Kompas.com - 23/08/2017, 09:16 WIB
Festival Sriwijaya dibuka, Selasa (22/8/2017) malam di Palembang, Sumatera Selatan, tepatnya di pelataran Benteng Kuto Besak. ARSIP FORWAPARFestival Sriwijaya dibuka, Selasa (22/8/2017) malam di Palembang, Sumatera Selatan, tepatnya di pelataran Benteng Kuto Besak.
|
EditorI Made Asdhiana

PALEMBANG, KOMPAS.com - Festival Sriwijaya resmi dibuka Selasa (22/8/2017) malam di Palembang, Sumatera Selatan, di pelataran Benteng Kuto Besak. Festival Sriwijaya ke-26 akan berlangsung pada 22-27 Agustus 2017.

Acara tersebut dihadiri Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana.

(BACA: Festival Sriwijaya 2017 Tetap Berlangsung di Benteng Kuto Besak)

Pariwisata Sumsel saat ini sedang giat-giatnya mempersiapkan diri dan memanfaatkan momen Asian Games 2018 untuk meraih kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman).

Festival Sriwijaya dibuka, Selasa (22/8/2017) malam di Palembang, Sumatera Selatan, tepatnya di pelataran Benteng Kuto Besak.ARSIP FORWAPAR Festival Sriwijaya dibuka, Selasa (22/8/2017) malam di Palembang, Sumatera Selatan, tepatnya di pelataran Benteng Kuto Besak.
Festival yang digelar Pemprov Sumsel dan didukung sejumlah pihak kali ini mengangkat tema "Perniagaan Maritim" sesuai dengan kemaharajaan Sriwijaya yang terbukti mampu menjelajahi hingga pantai Timur Afrika bahkan ke Madagaskar.

(BACA: Berkah JFC, Hotel di Jember Penuh Tamu, Banyuwangi Pun Kecipratan)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Irene mengatakan selain ikut mempromosikan Asian Games 2018 yang akan digelar di Palembang dan Jakarta, Festival Sriwijaya tahun ini juga mempromosikan pariwisata daerah 17 kabupaten/kota di Sumsel untuk mendongkrak sektor industri pariwisata nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agenda Festival Sriwijaya 2017 antara lain pergelaran Orkestra Sriwijaya, Atraksi Silat, Syarofal Anam, Festival Kuliner, Lomba lari, Lomba Paduan Suara, Lomba Fashion Show Anak-Anak, Lomba Instagram, Lomba Blog, Fashion Show Kolosal, dan Festival Kreatifood dengan menyajikan menu kopi.

Festival Sriwijaya dibuka, Selasa (22/8/2017) malam di Palembang, Sumatera Selatan, tepatnya di pelataran Benteng Kuto Besak.ARSIP FORWAPAR Festival Sriwijaya dibuka, Selasa (22/8/2017) malam di Palembang, Sumatera Selatan, tepatnya di pelataran Benteng Kuto Besak.
Ada juga panggung hiburan yang menampilkan musik etnik, parade musik jalanan, dan parade teater tradisional Dul Muluk serta penampilan gelar budaya dari kabupaten/kota se-Sumsel.

(BACA: Dari Mistik ke Majestic, Kemenpar Promosikan Banyuwangi sampai Eropa)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X