Kompas.com - 24/08/2017, 08:34 WIB
Hidangan laut segar ala Inggris yang dihadirkan dalam When Jakarta Meets London-Bringing The Heritage of The Savoy to The City. Dok. Fairmont JakartaHidangan laut segar ala Inggris yang dihadirkan dalam When Jakarta Meets London-Bringing The Heritage of The Savoy to The City.
|
EditorI Made Asdhiana

 JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Fairmont Jakarta menghadirkan kuliner asli Inggris yang beberapa di antaranya menjadi hidangan khas dari hotel legendaris The Savoy di London.

Bertajuk "When Jakarta Meets London-Bringing The Heritage of The Savoy to the City" ada beberapa rangkaian acara yang digelar oleh Hotel Fairmont Jakarta pada 24-27 Agustus 2017.

Di antaranya Afternoon Tea ala Inggris di Peacock Lounge, Bond Girl Party di K22 Bar, bar takeover di Barong Bar, kuliner gastronomi di VIEW Restaurant & Bar, serta Royal Sunday Brunch di Spectrum.

"Savoy adalah hotel ikonik yang terkenal di Eropa, yang telah melayani selama lebih dari 125 tahun. Kami bangga menghadirkan pengalaman kuliner terbaik dari London untuk dinikmati oleh para tamu di Jakarta," kata General Manager Fairmont Jakarta, Carlos Monterde saat acara jumpa pers di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (23/8/2017).

(BACA: Mengintip 4 Hotel Halal di Phuket)

Dalam kesempatan yang sama Carlos memperkenalkan Executive Sous Chef Fransisco Hernandez, Pastry Chef Luc Bigeard, dan mixologist Witek Wojaczek. Ketiga bekerja di The Savoy dan diboyong ke Jakarta untuk menghadirkan hidangan dan minuman autentik dari Inggris.

Roast Beef hidangan tradisional khas Inggris.KOMPAS.com/Silvita Agmasari Roast Beef hidangan tradisional khas Inggris.
Beberapa hidangan istimewa tersebut adalah telur dadar Arnold Bennet, penulis sekaligus kritikus yang memberi resep telur dadar kesukaannya pada chef The Savoy pada tahun 1920, dan roast beef yang dimasak 24 jam, lembut di dalam tetapi crispy di bagian luar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tentunya masih ada hidangan ikonik ala Inggris yang dihadirkan untuk menjawab rasa penasaran para pecinta kuliner Barat. Seperti beef welington, fish and chips, dan lainnya.

(BACA: Hotel Bergaya Klasik di Tengah Kota Yogyakarta)

Di bagian makanan penutup, Luc Bigeard menghadirkan makanan penutup tradisional Inggris seperti banofee pie, strawberry & cream, bread & butter pudding, dan beberapa jenis kue lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.