Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JNTO Targetkan 3.500 Tiket Pesawat Terjual di Japan Travel Fair 2017

Kompas.com - 24/08/2017, 18:42 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Japan National Tourism Organization (JNTO) menargetkan sebanyak 3.500 tiket pesawat terjual selama acara pameran wisata Japan Travel Fair 2017 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Hal itu diungkapkan oleh Manager JNTO, Manager JNTO, Kristiana Susanti.

"Kami tak ada target nilai transaksi. Kami hanya targetkan penjualan tiket pesawat sebanyak 3.500 tiket," kata Kristiana dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

(BACA: Belajar Kaligrafi Jepang di Asakusa)

Ia mengatakan target tersebut diharapkan dapat tercapai selama tiga hari penyelenggaraan Japan Travel Fair mulai Jumat (25/8/2017) hingga Minggu (27/8/2017). Pasalnya, dalam acara Japan Travel Fair ada penawaran menarik yang diberikan untuk pengunjung.

"Kami juga bekerja sama dengan 18 pemerintah daerah di Jepang. Di sana bisa mencari informasi wisata. Harga tiket terendah ke Jepang di Japan Travel Fair itu mulai dari Rp 3.997.960 sebelum cashback," ujarnya.

Taman Sogenchy di Kuil Tenryuji di Arashiyama, Kyoto, Jepang, awal musim dingin Desember 2015, menjadi tujuan wisata yang populer. Kawasan kuil ini menjadi salah satu warisan budaya dunia.KOMPAS/ELLY ROOSITA Taman Sogenchy di Kuil Tenryuji di Arashiyama, Kyoto, Jepang, awal musim dingin Desember 2015, menjadi tujuan wisata yang populer. Kawasan kuil ini menjadi salah satu warisan budaya dunia.
Ia juga menyebutkan target pengunjung dalam acara Japan Travel Fair 2017 sebanyak 48.000 orang. Pada tahun sebelumnya, lanjut Kristiana, Japan Travel Fair dikunjungi sebanyak 47.000 orang.

(BACA: Bosan Tokyo? Bisa Pilih Pelesir ke Hokkaido)

Senior Vice President & Head of Customer Value Management Bank HSBC, Dewi Tuegeh menambahkan bahwa ini adalah kali pertama bekerjasama dengan JNTO dalam penyelenggaraan Japan Travel Fair.

Penawaran yang diberikan dalam JNTO, lanjut Dewi, adalah cashback hingga Rp 1.000.000, cicilan nol persen hingga tiga bulan, gratis koper, dan asuransi perjalanan khusus bagi pemegang kartu kredit Bank HSBC.

(BACA: Kanagawa, Destinasi Antimainstream yang Keren di Jepang)

Adapun maskapai penerbangan yang berpartisipasi dalam Japan Travel Fair adalah Garuda Indonesia, Cathay Pacific, Singapore Airlines, Japan Airlines, dan Air Nippon Airways.

Destinasi wisata Kusatsu Onsen di Prefektur Gunma, Jepang, Kamis (1/12/2016). Kusatsu Onsen merupakan destinasi wisata air panas terkenal di Jepang. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Destinasi wisata Kusatsu Onsen di Prefektur Gunma, Jepang, Kamis (1/12/2016). Kusatsu Onsen merupakan destinasi wisata air panas terkenal di Jepang.
Sementara, travel agent yang berpartisipasi adalah Dwidaya Tour, H.I.S Tour & Travel, Golden Rama Tour & Travel, Wendy Tour, Jabato Wisata Tour & Travel, TX Travel, Bayu Buana Travel & Services, Panorama JTB Tours, Astrindo Travel, Apple Vacation, Wita Tour, KIA Tours, Chan Brothers Travel, Antavaya Tour & Travel, Obaja Tour, Smailing Tour, Panen Tours, Jalan Tour, Avia Tour, dan Tiara Tour.

Tempat penyelenggaraan Japan Travel Fair di Mal Kota Kasablanka tersebar di area Grand Atrium, Mosaic Walk, dan Food Society. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com