JNTO Promosikan Empat Destinasi Wisata Alternatif di Japan Travel Fair

Kompas.com - 25/08/2017, 10:21 WIB
Bangunan kerajaan yang menjadi tempat tinggal Raja Okinawa dan permaisurinya pada masa lampau berada di tengah area Benteng Shurijo, Kota Naha, Okinawa, Jepang, akhir Maret lalu. Sempat hancur akibat Perang Dunia II, benteng ini dihidupkan kembali oleh pemerintah setempat, dan kini menjadi obyek wisata andalan di Okinawa.
KOMPAS/MADINA NUSRATBangunan kerajaan yang menjadi tempat tinggal Raja Okinawa dan permaisurinya pada masa lampau berada di tengah area Benteng Shurijo, Kota Naha, Okinawa, Jepang, akhir Maret lalu. Sempat hancur akibat Perang Dunia II, benteng ini dihidupkan kembali oleh pemerintah setempat, dan kini menjadi obyek wisata andalan di Okinawa.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat destinasi wisata alternatif di Jepang bakal dipromosikan kepada wisatawan Indonesia di pameran wisata Japan Travel Fair 2017. Hal itu diungkapkan oleh Manager Japan National Tourism Organization, Kristiana Susanti.

(BACA: Di Japan Travel Fair, Ada Tiket PP ke Jepang Mulai Rp 3.997.960)

"Tahun ini dan sebelumnya, kami ingin mengangkat destinasi di Jepang. Di Japan Travel Fair tahun ini kami ingin kenalkan destinasi wisata seperti Hiroshima, Okinawa, Wakayama, dan wilayah Kanto. Wilayah Kanto itu ada Gunma, Saitama, dan Tochigi. Kami ingin angkat destinasi itu bersama travel agent," kata Kristiana dalam jumpa pers Japan Travel Fair di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Bus wisatawan di Taman Oishi, Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016). Dari taman ini, wisatawan bisa menyaksikan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko.KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Bus wisatawan di Taman Oishi, Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016). Dari taman ini, wisatawan bisa menyaksikan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko.
Ia mengatakan JNTO ingin wisatawan Indonesia bisa berwisata ke Jepang selain daerah-daerah turistik seperti Tokyo dan Osaka. Kristiana menyebut destinasi tersebut memiliki daya tarik wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan Indonesia.

"Misi utama kami memperkenalkan dan mensosialisasikan wisata Jepang ke wisatawan Indonesia. Di daerah Kanto, itu seperti wilayah Jabodetabek kalau di Indonesia. Hanya sekitar setengah jam dari Tokyo," ujar Kristiana.

(BACA: Catat! Empat Lokasi Terbaik Melihat Gunung Fuji di Yamanashi)

Empat destinasi wisata tersebut, menurut Kristiana, ditargetkan untuk wisatawan yang sudah pernah ke Jepang. Destinasi-destinasi tersebut juga menurutnya cocok untuk segala kalangan wisatawan Indonesia.

"Wakayama itu banyak wisatawan Indonesia yang belum kenal," ujarnya.

Karuizawa Prince Ski Resort di Prefektur Nagano, Jepang, Jumat (2/12/2016).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Karuizawa Prince Ski Resort di Prefektur Nagano, Jepang, Jumat (2/12/2016).
Menurutnya, Okinawa punya panorama pantai yang bisa dinikmati. Sementara di Hiroshima, ada kedekatan sejarah antara Jepang dan Indonesia.

Pameran wisata Japan Travel Fair akan digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta pada 25-27 Agustus 2017. Tempat penyelenggaraan Japan Travel Fair di Mal Kota Kasablanka tersebar di area Grand Atrium, Mosaic Walk, dan Food Society.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X