Kunjungan Turis Indonesia ke Korea Selatan Naik 50 Persen

Kompas.com - 27/08/2017, 18:05 WIB
Nami Island, Korea Selatan adalah pulau wisata yang berjarak dua jam dari Seoul. Nami Island, Korea Selatan adalah pulau wisata yang berjarak dua jam dari Seoul.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah kunjungan turis Indonesia ke Korea Selatan meningkat hingga 50 persen. Hal itu diungkapkan oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Tai-yong.

"Saya ingin memberikan fakta jumlah kunjungan turis Indonesia selama tiga tahun, dari 2014-2016 itu meningkat 50 persen," kata Tai-Young kepada KompasTravel di Jakarta, Jumat lalu.

Ia menyebut jumlah kunjungan turis Indonesia pada akhir tahun 2014 sebanyak 190.000 orang. Sementara, hingga akhir tahun 2016 tercatat sebanyak 300.000 orang.

"Kami sangat menyambut baik peningkatan jumlah kunjungan turis Indonesia. Pemerintah Korea Selatan kini sedang menggerakan pariwisata halal untuk menarik minat turis Indonesia berlibur ke Korea," ujarnya.

Seoullo 7017http://seoullo7017.seoul.go.kr Seoullo 7017

Tai-Young menambahkan, banyak turis Indonesia datang pada bulan Desember yang merupakan musim dingin di Korea.

"Yang menjadi daya tarik turis Indonesia itu pada musim dingin," tambah Tai-Young.

Ia menyebut turis Indonesia gemar mengunjungi Kota Seoul, Pulau Nami, dan Pulau Jeju. Daerah-daerah tersebut sangat dikenal oleh turis Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X