Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

21-24 September, Korea Festival 2017 Digelar di Jakarta

Kompas.com - 28/08/2017, 07:16 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) akan kembali menggelar ‘Korea Festival 2017’. Acara ini akan diadakan pada 21-24 September di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

"Korea Festival adalah sebuah acara yang bertujuan kenalin Korea dari segala faktor, tak hanya pariwisata tapi juga bisnis. Ini lahir dari suatu kerja sama antara KTO, asosiasi Korea di Indonesia khususnya di Jakarta. Juga didukung oleh Asiana Airlines, otoritas pariwisata Korea dan Kedutaan Korea," kata Mice and Event Manager KTO Jakarta, Faezal Akhmed di Jakarta, Minggu (27/8/2017).

(BACA: Sepanjang September, 8 Acara Bertema Korea Digelar di Jakarta)

Acara yang akan digelar dalam Korea Festival 2017 adalah kompetisi K-pop Cover Dance, pertunjukan gratis dari tim Non-verbal Korea The Painters: Hero, pertunjukan Taekwondo dari tim delegasi nasional Indonesia, pertunjukan musik tradisional Korea Samulnori dan pertunjukan dari SOPA (School of Perfoming Arts Seoul).

(BACA: Lee Jong Suk, Duta Baru Promosi Pariwisata Korea)

Selain itu, akan digelar juga peragaan busana Hanbok, demo K-beauty, demo masak K-food, pameran produk makanan Korea dan masih banyak acara menarik lainnya.

Selain berbagai pertunjukan di atas, KTO Jakarta juga mengadakan kontes fotografi secara online melalui media Instagram.

"Untuk membuka festival ini ada bibimbap raksasa. K-Festival akan dimulai dengan pembuatan bibimbap. Acara ini diharapkan menjadi daya tarik pengunjung datang ke Korea Festival," ujar Faezal.

Pada Korea Festival 2017, pengunjung bisa mencoba pakaian tradisional Korea. Ada pula stan untuk berfoto di area Korea Festival 2017. Penyanyi muda Indonesia, Rizky Febian dan Calvin Jeremy juga akan hadir untuk memeriahkan Korea Festival kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com