Berkenalan dengan Dewi, Pramugari Cantik di KA Wisata Priority

Kompas.com - 28/08/2017, 20:15 WIB
Dewi Ariani, salah satu pramugari di KA Wisata Priority. KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRIDewi Ariani, salah satu pramugari di KA Wisata Priority.
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Kamis (24/8/2017) pagi, Dewi sigap berdiri di luar gerbong Kereta Api Wisata Priority yang tengah mangkal di Stasiun Gambir. Hari itu, segenap awak media akan bertolak ke Yogyakarta dan merasakan pengalaman naik kereta wisata

"Selamat pagi, silakan masuk," tuturnya ramah sambil sedikit menundukkan badan. Kedua tangannya ditangkupkan di bagian depan. 

Dewi Ariani (24) adalah salah satu prami ( pramugari) di KA Wisata Priority. Dalam satu kali perjalanan terdapat satu orang prami atau prama (pramugara), seorang insinyur merangkap operator, Captain Crew, serta cleaning service.

(BACA: Sekarang Anda Bisa Naik Kereta Kelas Kepresidenan)

Tak seperti prami kereta pada umumnya, Dewi mengenakan seragam warna biru tua dengan potongan rok panjang. Wanita kelahiran Blitar, 18 Desember 1993 ini sudah dua tahun bekerja di PT Reska Multi Usaha yang merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia.

"Sebelum penempatan Jakarta, saya sempat mendapat penempatan di Surabaya kemudian Cirebon," tutur Dewi kepada KompasTravel.

(BACA: 3 Minggu Beroperasi, KA Wisata Priority Selalu Penuh Penumpang)

Menjadi prami KA Wisata adalah kebanggaan tersendiri bagi Dewi. Betapa tidak, ia bisa bertemu orang dengan berbagai latar belakang.

"Mulai dari kepala negara, menteri, sampai pejabat. Turis asing juga, sangat menyenangkan," katanya.

Sebagai prami di KA Wisata Priority, tugas Dewi tidaklah sepele. Ia harus menyediakan dan menghangatkan semua makanan, melayani semua penumpang, serta memberikan pelayanan yang maksimal. 

Pramugari dan Captain Crew di KA Wisata Priority.KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Pramugari dan Captain Crew di KA Wisata Priority.

Pertama, para penumpang KA Wisata Priority akan disuguhi welcome drink berupa jus buah segar. Kemudian, Dewi menghangatkan sup sebagai appetizer dan menghidangkan makanan utama.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X