Januari 2018, Citilink Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno - Hatta

Kompas.com - 01/09/2017, 13:04 WIB
Pesawat Citilink. dok. CitilinkPesawat Citilink.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Operasional maskapai penerbangan Citilink Indonesia akan pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng, mulai Januari 2018. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo.

"Kami tahun depan akan pindah dari Terminal 1C dan pindah ke Terminal 2. Sekarang sedang dibahas dengan Angkasa Pura 2 apakah Terminal 2D atau 2E," kata Juliandra seusai jumpa pers penandatanganan nota kesepahaman JD.ID dan Citilink Indonesia di Jakarta, Kamis (31/8/8/2017).

Juliandra mengatakan proses pemindahan tersebut masih tergantung pada kesiapan Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta. Juliandra mengatakan begitu Terminal 3 siap dan telah diisi oleh maskapai dengan rute internasional, Citilink akan mengisi kekosongan terminal yang digunakan oleh Garuda Indonesia.

BACA: Tahun Depan, Penumpang Citilink Bisa Belanja Online di Pesawat

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny Butarbutar mengatakan Citilink akan menempati terminal yang digunakan oleh Garuda Indonesia di Terminal 2 Bandara Soekarno - Hatta. Menurutnya, standar terminal yang akan digunakan oleh Citilink Indonesia akan disamakan dengan Garuda Indonesia.

"Citilink dapat jatah terminal yang digunakan Garuda. Fasilitasnya disamakan seperti fasilitas lounge dan IT (Information and Technology) yang memudahkan operasional Citilink seperti Garuda Indonesia," ujarnya.

Benny mengatakan Citilink saat ini mendapat tugas untuk mendominasi pasar domestik. Dengan tuntutan itu, lanjut Benny, kesiapan jumlah lounge dan fasilitas yang berkaitan dengan kemudahan IT harus disiapkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pilihannya Terminal 2D dan 2E. Kalau bisa itu digunakan, nanti bisa memberikan daya tampung yang lebih banyak untuk pesawat Citilink," tutup Benny.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.