Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Hidangan Jawa Barat di Festival Kuliner Serpong

Kompas.com - 01/09/2017, 15:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali menyelenggarakan Festival Kuliner Serpong. Bertempat di area parkir selatan SMS, pameran kuliner rutin tahunan ini diselenggarakan dari tanggal 10 Agustus - 10 September 2017. 

"Beralih dari cita rasa khas Jawa Timur, FKS kali ini tergerak untuk membedah ragam cita rasa dari tanah Pasundan dengan mengangkat tema khas Jawa Barat. Terinspirasi dari rumah adat khas Sunda," tulis siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (31/8/2017). 

Festival Kuliner Serpong tahun ini menghadirkan 97 tenant yang menyajikan hidangan otentik khas Jawa Barat. Misalnya Kupat Tahu, Cireng Cipaganti, Nasi Jamblang Mang Dul, Batagor Riri, Liwetan Purwakarta, Bakso Plekenut Cirebon, dan masih banyak lagi. 

BACA: Restoran Ikonik Surabaya Hadir di Festival Kuliner Serpong

Untuk menambah suasana pengunjung yang sedang berada di Bumi Pasundan, Festival Kuliner Serpong juga menyulap area parkir SMS menjadi replika Saung Julang Ngapak dan juga Saung Adat Kampung Ciamis.

Sembari makan, pengunjung juga akan dihibur dengan alunan angklung dan kehadiran  para penyanyi dari Jawa Barat yakni Dewi Yul dan Hedi Yunus. 

Pengunjung yang ingin merasakan sensasi bermain permainan tradisional dapat bermain di  Pojok Dolanan. Ini adalah wahana permainan tradisional bagi anak-anak dan orang dewasa. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk satu kali permainan, dengan pilihan hadiah menarik bagi pengunjung yang berhasil lolos dari setiap permainan. 

Sedangkan untuk bertransaksi makanan di Festival Kuliner Serping, pengunjung dapat menukarkan uang dengan kartu khusus yang sudah disediakan oleh Summarecon Mal Serpong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com