Kompas.com - 01/09/2017, 17:03 WIB
Penumpang turun dari pesawat Airbus A320 maskapai Citilink saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hassanudin, Makasar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/7/2017). Maskapai Citilink Indonesia membuka rute penerbangan baru Gorontalo-Jakarta via Makassar sebagai upaya memperluas konektivitas penerbangan di wilayah Nusantara, sekaligus mendukung upaya percepatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Gorontalo. ANTARA FOTO/Adiwinata SolihinPenumpang turun dari pesawat Airbus A320 maskapai Citilink saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hassanudin, Makasar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/7/2017). Maskapai Citilink Indonesia membuka rute penerbangan baru Gorontalo-Jakarta via Makassar sebagai upaya memperluas konektivitas penerbangan di wilayah Nusantara, sekaligus mendukung upaya percepatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Gorontalo.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia melakukan penambahan frekuensi penerbangan di dua rute. Hal itu diungkapkan oleh Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny Butarbutar.

"Untuk rute Cengkareng ke Kualanamu (Medan) penambahan rute dimulai 1 September. Dari sebelumnya delapan kali jadi sembilan kali sehari," kata Benny saat temu wartawan di Jakarta, Selasa lalu.

BACA: Citilink Bakal Buka Rute Medan - Yogyakarta dan Makassar - Denpasar

 

Benny mengatakan penambahan rute Jakarta - Kualanamu dilakukan dari Bandara Soekarno Hatta. Sebelumnya, Citilink terbang dari Bandara Soekarno - Hatta ke Kualanamu (Medan) lima kali sehari menjadi enam kali sehari.

"Untuk rute Halim Perdanakusuma ke Denpasar ditambah dari delapan kali sehari jadi sembilan kali sehari," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun penerbangan yang ditambah adalah keberangkatan dari Bandara Halim Perdana Kusuma yaitu dari dua kali sehari menjadi tiga kali sehari. Sementara, dari Bandara Soekarno Hatta tetap enam kali sehari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.