Awal September, Aviastar Buka Rute Lhokseumawe - Medan - Jakarta

Kompas.com - 03/09/2017, 07:06 WIB
Salah satu pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar. Pesawat jenis inilah yang hilang kontak dalam penerbangan dari Masamba, Kabupaten Luwu Utara menuju ke Makassar pada Jumat (2/10/2015). Tribunnews.comSalah satu pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar. Pesawat jenis inilah yang hilang kontak dalam penerbangan dari Masamba, Kabupaten Luwu Utara menuju ke Makassar pada Jumat (2/10/2015).
|
EditorSri Anindiati Nursastri

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Aviastar akan membuka rute penerbangan dari dan menuju Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara, awal September mendatang.

Maskapai tersebut menggunakan pesawat jenis jet dengan kapasitas 92 penumpang dan melayani rute Lhokseumawe-Medan-Jakarta setiap hari.

Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Aceh Utara, Halidi, menyebutkan pihak Aviastar telah mengantongi izin rute baru tersebut dari Kementerian Perhubungan RI.

“Kita sudah rapat dengan Aviastar. Ini kabar baik untuk penerbangan Lhokseumawe-Medan-Jakarta,” tutur Halidi, Kamis (31/8/2017).

BACA: Kongkow di Tempat Wisata Kuliner Legendaris Lhokseumawe

Ia menjelaskan dengan masuknya Aviastar maka Bandara Sultan Malikussaleh kini didarati tiga maskapai yaitu Garuda Indonesia, Wings Air, dan Aviastar.

Diharapkan, sambung Halidi, semakin banyak penerbangan ke Aceh Utara maka akan menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke kabupaten tersebut. Apalagi dalam waktu dekat, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun di Lhokseumawe akan beroperasi.

“Jadi, penguasaha yang akan berbisnis di KEK sekaligus bisa berlibur dan menikmati obyek wisata pantai dan pegunungan di Aceh Utara,” terangnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X