Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Panjang, 5 Obyek Wisata di Lhokseumawe Dijaga Polisi

Kompas.com - 03/09/2017, 19:07 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sebanyak lima obyek wisata di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dijaga oleh polisi pada Sabtu-Minggu, 2-3 September 2017. Pengunjung obyek wisata pada masa libur Idul Adha dikhawatirkan akan jadi sasaran pelaku kriminalitas seperti pencopetan.

Kepala Bagian Operasi Polres Lhokseumawe AKP Ahzan, Minggu (3/9/2017), menyebutkan kelima obyek wisata yang dijaga itu yakni Pantai Ujong Blang, Waduk Jeulikat, Water Bom Blang Mangat Ceria, Pantai Lancok, dan Goa Jepang di Kota Lhokseumawe. Pada asing-masing tempat ditempatkan 20 personel polisi.

“Lonjakan penumpang akhir pekan ini luar biasa jumlahnya, ini karena musim liburan Idul Adha juga. Jadi untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, kita tempatkan polisi di sana,” sebut Ahzan.

BACA: Menikmati Mi Udang Dek Muksin di Lhokseumawe

Dia menjelaskan, polisi di lokasi wisata berkeliling dengan berjalan kaki. Mereka juga dilengkapi senjata api.

“Jadi, kita pastikan wisatawan yang datang dari Kabupaten Bireuen, Aceh Timur, Aceh Utara ke Kota Lhokseumawe tidak khawatir. Polisi ada di lokasi. Jika terjadi sesuatu segera laporkan, mereka di sana berkeliling dengan jalan kaki,” pungkas Ahzan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com