Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Resor Ramah Anak, Ada Klub Khusus Penuh Wahana Edukasi

Kompas.com - 05/09/2017, 21:03 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis


TANJUNG PINANG, KOMPAS.COM - Liburan bersama anak, yang perlu diperhatikan oleh orangtua tak hanya destinasi ramah anak. Penginapan dan tempat makan pun sebaiknya ramah anak.

Salah satu resor besar di Bintan memiliki klub khusus yang menemani wisatawan anak-anak berlibur. Kids Club di Club Med Bintan dilengkapi dengan ragam aktivitas edukasi, olahraga, dan kegiatan alam.

BACA: 6 Alasan Anda Harus Berlibur ke Club Med Bintan nan Eksotis

Di Club Med Bintan, tak hanya orangtua dan orang dewasa yang bisa berlibur menikmati indahanya pantai dengan ragam aktivitasnya. Anak-anak mulai usia balita hingga remaja dapat menikmati fasilitas di Kids Club.

"Kids Clubnya terdiri dari tiga kelas berdasarkan rentang usia. Di sini anak didampingi oleh para GO (gentle organizer) untuk beraktivitas, olahraga, belajar, dan main tentunya," ujar Hafiz, salah satu staf atau GO di Club Med Bintan, Rabu (30/8/2017).

Kids zone di Club Med BintanKOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Kids zone di Club Med Bintan

Kids Club ini terbagi menjadi tiga tingkatan. Antara lain Petit Club untuk anak usia dua sampai tiga tahun yang boleh didampingi orang tua, Mini Club dengan rentang usia empat sampai 10 tahun, dan Teen Club dengan rentang usia 11-17 tahun.

Khusus untuk Petit Club, orang tua harus reservasi terlebih dahulu. Karena sebelum berbaur, balita wajib diperiksa langsung oleh dokter jika ada penyakit.

"Tempat bermain anaknya ada kolam khusus, playground, dan kelas-kelas sesuai usia. Bisa juga diajak ke tempat olahraga orang dewasa," ujar Hafiz.

BACA: Wajib Coba, 5 Aktivitas Seru saat Berlibur di Club Med Bintan

Uniknya, anak-anak dari berbagai negara akan berbaur dan belajar bersama. Belajar bertukar bahasa, serta ragam kebudayaan dalam acara Talent Show.

Kids zone di Club Med BintanKOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Kids zone di Club Med Bintan

Klub ini mulai dibuka setiap hari pukul 08.30 hingga anak dikembalikan pada orangtuanya pukul 17.00 WIB. Namun di luar jam tersebut, orangtua bebas menjemput anaknya kapan saja.

"Soal makanan jangan khawatir, kita juga menyediakannya langsung. Bahkan bisa dipesan sesuai takaran gizi atau kebutuhan lainnya," ujar Hafiz.

Klub ini merupakan fasilitas dari Club Med, jadi dapat dinikmati secara gratis. Kecuali untuk usia balita yang membutuhkan perlakuan ekstra, juga anak yang berkebutuhan khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com