Di Banyuwangi, Syaharani Tampil Bersama Paduan Suara Siswa SMA

Kompas.com - 06/09/2017, 10:12 WIB
Syaharani bersama Gandrung Temu tampil dilagu pembuka Banyuwangi Beach Jazz Festival, Sabtu (2/9/2017). KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATISyaharani bersama Gandrung Temu tampil dilagu pembuka Banyuwangi Beach Jazz Festival, Sabtu (2/9/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Pergelaran musik Banyuwangi Beach Jazz Festival yang digelar Sabtu malam (2/9/2017) di Pantai Cacalan Banyuwangi menampilkan bintang utama Syaharani and Queenfireworks.

Dengan tampilan serba putih, Syaharani berkolaborasi dengan kesenian Banyuwangi yaitu terbang atau rebana, penyanyi Gandrung Temu dan juga paduan suara SMA 1 Giri Banyuwangi.

Kolaborasi tersebut diawali dengan munculnya puluhan pemain alat musik terbang atau rebana dari kursi penonton yang menampilkan musik dengan ritme yang rancak menuju panggung.

(BACA: Nostalgia Bersama Ermy Kullit di Ijen Summer Jazz II)

Kemudian dilanjutkan dengan Syaharani yang menyanyikan lagu daerah Banyuwangi Padang Ulan, diiringi dengan musik terbang dan aransemen musik Jazz. Tidak tanggung-tanggung, penyanyi gandrung senior, yang akrab di kenal dengan Mbok Temu juga hadir di lagu pembuka pada malam itu.

"Saya ingin penonton yang hadir malam ini juga bernyanyi bersama kami apalagi suasana mendukung dengan suara ombak dan embusan angin karena memang kita sedang di tepi pantai. Sangat dekat sekali," kata Syaharani menyapa para penonton yang memadati Pantai Cacalan Banyuwangi.

(BACA: Garuda Indonesia Pastikan 8 September Rute Jakarta-Banyuwangi Dibuka)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suasana semakin menghangat saat Syaharani yang menyanyikan lagu yang enerjik yang berjudul "Picnic To The Sky" dengan puluhan siswa SMA paduan suara SMA 1 Giri Banyuwangi.

Dia mengaku lebih bersemangat bisa bernyanyi bersama dengan anak muda dan berharap akan semakin banyak generasi muda yang bisa tampil di panggung musik Jazz.

Syaharani bernyanyi bersama dengan paduan suara siswa SMA 1 Guru Banyuwangi di BBJF 2017, Sabtu (2/9/2017).KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Syaharani bernyanyi bersama dengan paduan suara siswa SMA 1 Guru Banyuwangi di BBJF 2017, Sabtu (2/9/2017).
Sekitar tujuh lagu yang dibawakan oleh Syaharani and Queenfireworks seperti Tersiksa, lagu lama yang pernah dipopulerkan oleh Rafika Duri, termasuk juga Arisan Hujan dan Coffee Morning yang berada dalam album Selalu Ada Cinta milik Syaharani and Queenfireworks yang dirilis pada tahun 2014.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.