Lomba Perahu Hias Jadi Pembuka Festival Pesta Teluk Ambon 2017

Kompas.com - 09/09/2017, 12:25 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

AMBON, KOMPAS.com - Gubernur Maluku Said Assagaff resmi membuka Festival Pesta Teluk Ambon 2017 yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) kawasan Jembatan Merah Putih (JMP), Desa Hative Kecil, Ambon, Jumat (8/9/2017).

Pembukaan Festival Pesta Teluk Ambon 2017 dimeriahkan dengan atraksi perahu hias yang berputar-putar mengitari Jembatan Merah Putih. Selain itu acara pembukaan Festival Teluk Ambon juga dimeriahkan dengan pementasan musik oleh sejumlah penyanyi.

(BACA: Lomba Manggurebe Arumbae Sedot Perhatian Warga Ambon)

Pembukaan Pesta Teluk Ambon semakin semarak karena di saat bersamaan berlangsung lomba perahu hias yang menjadi pembuka festival tahunan tersebut. Lomba perahu hias diikuti oleh seluruh SKPD Pemerintah Provinsi Maluku.

Dalam lomba setiap peserta menghiasi perahunya sedemikian rupa, ada yang berbentuk rumah dan ada pula yang mengiasi perahunya seperti Jembatan Merah Putih.

Salah satu peserta yang tampil dalam lomba itu juga membuat atraksi dengan menangkap ikan berukuran raksasa yang sengaja dibuat dari gabus.

(BACA: Belum Nikmati Ikan Ambon? Anda Belum ke Ambon...)

Gubernur Maluku Said Assagaff pun menyempatkan bermain jetski menuju perairan Teluk Ambon untuk menyapa para peserta lomba perahu hias. “Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Said dalam sambutannya.

Patung pahlawan nasional Martha Christina Tiahahu di Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Senin (25/6/2012).KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Patung pahlawan nasional Martha Christina Tiahahu di Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Senin (25/6/2012).
Dia mengatakan Festival Pesta Teluk Ambon 2017 sebagai salah satu cara Pemerintah Provinsi Maluku dalam mempromosikan Teluk Ambon, sebagai salah satu ikon wisata di Maluku baik itu wisata alam yang terkenal keindahan laut, pantai, maupun wisata budaya dan sejarah.

"Festival Pesta Teluk Ambon ini merupakan wujud nyata untuk mempromosikan pariwisata di Maluku," kata Assagaf.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.