Satu Bulan Penuh, Hidangan Bumi Pasundan Diboyong ke Serpong

Kompas.com - 10/09/2017, 10:15 WIB
Festival Kuliner Serpong bertema Raos Pisan Euy diselenggarakan dari tanggal 10 Agutus-10 September 2017 di Summarecon Mal Serpong. KOMPAS.com/Andreas Lukas Altobeli Festival Kuliner Serpong bertema Raos Pisan Euy diselenggarakan dari tanggal 10 Agutus-10 September 2017 di Summarecon Mal Serpong.
|
EditorI Made Asdhiana

TANGERANG, KOMPAS.com - Cita rasa hidangan Sunda bukan lagi hal yang asing bagi lidah masyarakat yang tinggal di daerah Jabodetabek.

Bumi Pasundan sedari dulu menjadi destinasi utama dari warga Jakarta melepas penat di akhir pekan. Entah untuk berkelana di alam yang masih asri atau berkelana dalam rasa kuliner yang legendaris.

(BACA: Bingung Mencari Aneka Sate Enak di Bandung? Ini Tempatnya...)

Oleh karena itu ketika Summarecon Mal Serpong menyelenggarakan Festival Kuliner Serpong (FKS) dari 10 Agustus hingga 10 September 2017, dengan tema "Raos Pisan Euy," antusiasme masyarakat untuk ikut serta begitu tinggi.

"Saya sudah datang ke dua kali ke FKS ini, kalau akhir pekan jangan harap dapat tempat duduk. Saking ramainya kita harus menunggu di sebelah orang yang sedang makan," kata Lukas (29) asal Tangerang.

(BACA: Merasakan Kelezatan Sate Kelinci di Kaliurang)

Kali kedua ia datang ke FKS hari Kamis (7/9/2017), ia pun masih sama takjub. Sebab FKS yang dibuka pukul 16.00 WIB pada hari biasa, ternyata tetap ramai dikunjungi, dan langsung ada antrean ketika gerai-gerai makanan di FKS dibuka.

Ada 97 gerai makanan yang menghadirkan hidangan autentik Jawa Barat dan Nusantara. Beberapa di antaranya adalah gerai hidangan legendaris di Jawa Barat.

(BACA: Nasi Jamblang Ibad Otoy Cirebon Bikin Ketagihan)

Sebut saja Mi Kocok Bandung Marika, Kupat Tahu Gempol, Batagor Riri, Martabak Bandung Fransiskus, Nasi Jamblang Mang Dul, dan masih banyak lainnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X