Kompas.com - 11/09/2017, 09:11 WIB
Menteri Pariwisata Arief Yahya pada acara peresmian Harvest Resort and Village di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2017). ARSIP KEMENPARMenteri Pariwisata Arief Yahya pada acara peresmian Harvest Resort and Village di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2017).
EditorI Made Asdhiana

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meresmikan Harvest Resort and Village di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2017).

Kehadiran hotel bintang 4 baru ini makin memantapkan kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini dalam bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). "Selamat dan sukses buat Harvest Resort and Village," kata Menpar Arief Yahya dalam siaran pers, Minggu (10/9/2017).

(BACA: Menpar Takjub, Warga Desa Kemiren Banyuwangi Serius Kelola Homestay)

Lokasi hotelnya terbilang sangat strategis. Letaknya di Kecamatan Licin yang notabene merupakan salah satu basecamp untuk menuju kawasan wisata Ijen. Jadi selain MICE, destinasi Ijen bisa sekalian dinikmati tamu yang datang ke Banyuwangi.

"Banyuwangi letaknya strategis karena dekat dengan Bali. Banyuwangi itu indah dan jika ingin menjadi destinasi wisata unggulan, Banyuwangi harus punya bandara internasional," kata Arief Yahya.

(BACA: Hari Ini, Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Langsung Jakarta - Banyuwangi)

Tiga hal penting disampaikan Menpar dalam sambutannya. Pertama, dalam pengembangan destinasi Arief memperkenalkan Atraksi, Akses dan Amenitas. Hadirnya Harvest Resort & Village itu adalah bentuk pengembangan amenitas, yang menjadi syarat pengembangan destinasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua adalah pembangunan ballroom/conference venue di Banyuwangi yang berkapasitas 1.000 orang di Harvest Resort & Village itu.

Wisatawan melihat Blue Fire atau api biru di dasar Kawah Gunung Ijen di Kabupaten Banyuwangi, Selasa (9/8/2016) pagi hari. Kabupaten Banyuwangi yang mempunyai julukan sebagai Sunrise of Java tersebut mempunyai sejumlah tempat wisata andalan pantai maupun pegunungan dan dikenal hingga mancanegara. KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA Wisatawan melihat Blue Fire atau api biru di dasar Kawah Gunung Ijen di Kabupaten Banyuwangi, Selasa (9/8/2016) pagi hari. Kabupaten Banyuwangi yang mempunyai julukan sebagai Sunrise of Java tersebut mempunyai sejumlah tempat wisata andalan pantai maupun pegunungan dan dikenal hingga mancanegara.
“Itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk gelaran event MICE sebanyak banyaknya. Karena MICE ini makin menjanjikan,” katanya.

Menpar mencontohkan, semakin sering konferensi, diskusi tentang perikanan dilakukan di Banyuwangi, maka sektor perikanan akan semakin maju.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.