Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajib Coba, Es Dawet yang Disajikan ala "Western"

Kompas.com - 12/09/2017, 14:05 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Es dawet yang merupakan kuliner khas Indonesia dari Banjarnegara rupanya bisa "disulap" menjadi hidangan penutup atau dessert yang modern.

Es dawet lazimnya dikonsumsi dengan kuah santan, air gula, dengan potongan nangka kecil. Namun di Mendjangan Resto, es dawet disajikan dalam bentuk pudding. Bahan pudding terdiri dari lapisan cendol hijau yang dilapisi pudding gula merah.

Dalam penyajiannya, pudding ini diguyur fla yang terbuat dari santan dan susu putih. Terakhir, ditaburi potongan nangka segar.

BACA: Restoran Nyaman Berkonsep Rumah di Tengah Kawasan Kemang

Hidangan ini bisa Anda nikmati di Mendjangan Resto, salah satu restoran kuliner Indonesia dengan suasana ala rumahan. Restoran ini memang mengkreasikan kuliner Nusantara dengan konsep modern.

KompasTravel sempat mencicipi puding cendol sebagai salah satu hidangan penutup unggulannya. Rasanya cukup mengejutkan. Lembutnya dawet hijau rupanya cocok untuk dijadikan pudding. Fla dari santan dan susunya pun lumer di mulut. Ditambah manis potongan nangka, sangat menyegarkan!

Mendjangan Resto berlokasi di Jalan Kemang 1 No 2, Jakarta Selatan. Restoran ini resmi dibuka 18 September 2017 mendatang. Anda bisa mencoba aneka ragam kuliner Nusantara di restoran yang berkonsep rumah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com