Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per 15 September, Garuda Indonesia Layani Rute Manado-Luwuk

Kompas.com - 13/09/2017, 09:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melayani penerbangan Manado - Luwuk (Sulawesi Tengah) sebanyak empat kali dalam seminggu mulai 15 September 2017.

Pembukaan rute ini diharapkan akan dapat semakin memperluas jaringan penerbangan domestik Garuda Indonesia khususnya di wilayah timur Indonesia. Sekaligus merupakan upaya untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke kedua kota.

"Dengan penerbangan Manado-Luwuk ini, para pengguna jasa Garuda Indonesia di Luwuk selanjutnya dapat terkoneksi ke kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Denpasar, Gorontalo, Sorong-Jayapura, Timika-Jayapura, Ternate, dan Makassar serta destinasi-destinasi internasional yang dilayani dari kota-kota tersebut," kata Pelaksana Harian Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Hariandono dalam keterangan pers yang diterima KompasTravel, Selasa (12/9/2017).

BACA: Hari Ini, Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Langsung Jakarta - Banyuwangi

 

Penerbangan Manado – Luwuk akan dilayani empat kali dalam seminggu yaitu hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen yang berkapasitas 96 tempat duduk.

Penerbangan dari Manado tersebut akan dilayani dengan menggunakan GA 634 yang akan berangkat dari Manado 07.25 Wita, dan akan tiba di Luwuk pada pukul 08.20 Wita.

Kemudian penerbangan dari Luwuk menuju Manado akan dilayani dengan menggunakan GA 635 yang akan berangkat dari Luwuk pada pukul 13.00 Wita, dan akan tiba di Manado pada pukul 14.00 Wita.

"Dengan penerbangan Menado-Luwuk vv ini, maka saat ini Garuda Indonesia melayani 66 penerbangan setiap minggunya dari Manado yaitu Manado-Jakarta (28 kali per minggu); Manado -Denpasar (7 kali setiap minggu); Manado-Gorontalo (7 kali setiap minggu); Manado-Sorong-Jayapura (7 kali setiap minggu); Manado-Sorong-Timika (3 kali setiap minggu); Manado-Ternate (7 kali setiap minggu) dan Manado - Makassar (7 kali setiap minggu)," tambah Hengki.

 

BACA: Ini Maskapai Pesaing Berat Garuda Indonesia untuk Rute Eropa

Selain itu, di bulan Juli 2017 ini Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan baru ke beberapa kota di wilayah Indonesia timur, di antaranya Makassar - Raha di Kabupaten Muna, Sulawesi Selatan, dan Kendari - Bau Bau di Sulawesi Tenggara yang dilayani dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 yang berkapasitas 70 tempat duduk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com