Selain Komodo, Pink Beach di Flores Juga Memikat Wisatawan

Kompas.com - 14/09/2017, 19:47 WIB
Turis asing snorkeling di Pink Beach, Labuan Bajo, dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Keunikan dan keindahan bawah laut di sekitar pantai menjadi daya tarik wisatawan untuk berwisata ke pantai itu, Rabu (10/5/2017). KOMPAS.COM/MARKUS MAKURTuris asing snorkeling di Pink Beach, Labuan Bajo, dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Keunikan dan keindahan bawah laut di sekitar pantai menjadi daya tarik wisatawan untuk berwisata ke pantai itu, Rabu (10/5/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki sejumlah obyek wisata yang memikat wisatawan mancanegara dan Nusantara untuk dikunjungi.

Selain binatang Komodo yang sudah masuk salah satu dari tujuh keajaiban dunia untuk dikunjungi. Tujuan utama wisatawan berlibur di Taman Nasional Komodo adalah melihat keunikan dan keindahan alamnya.

(BACA: Sebelum Diving di TN Komodo, Simak Hal Ini)

Dari sekian banyak obyek wisata yang dikunjungi, daya tarik Pink Beach menjadi favorit nomor satu untuk dikunjungi.

Pesona Pink Beach dan keajaiban warna pasirnya memikat wisatawan asing dan Nusantara untuk berkunjung ke sana. Bahkan pantai itu menjadi tempat untuk pengambilan gambar, baik oleh fotografer maupun produser film.

(BACA: Menyambangi TN Komodo, Ini 5 Destinasi Andalannya)

Selain warna pantainya yang unik, kawasan Pink Beach menjadi tempat untuk ber-snorkeling, menyelam untuk melihat keunikan satwa dan keanekaragaman hayati bawah lautnya. Juga melihat keunikan warna terumbu karang yang masih terjaga dengan baik.

Berbagai jenis ikan bawah laut yang khusus ada di perairan Manggarai Barat, khususnya dalam kawasan Taman Nasional Komodo dapat dijumpai di bawah lautnya.

Turis mancanegara sedang berjemur di bawah terik matahari di Pink Beach, Labuan Bajo, dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2017). Turis sangat suka dengan keunikan pantai berpasir merah muda di kawasan itu.KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Turis mancanegara sedang berjemur di bawah terik matahari di Pink Beach, Labuan Bajo, dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2017). Turis sangat suka dengan keunikan pantai berpasir merah muda di kawasan itu.
Kawasan laut Pink Beach menjadi salah satu spot diving yang dilakukan oleh dive master maupun wisatawan khusus untuk menyelam.

(BACA: Pantai Pink di Komodo Jadi Primadona Wisman)

Biasanya, wisatawan berkunjung ke pulau itu setelah pulang dari kawasan Loh Liang, Pulau Komodo untuk melihat Komodo. Sesudah melihat Komodo, wisatawan juga melihat keunikan dan keindahan bawah laut di Pink Beach.

Rabu (10/5/2017), KompasTravel menjumpai ratusan wisatawan, baik mancanegara maupun domesti berwisata di Pink Beach. Mereka bersantai dan berjemur di pantai itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X