Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanjung Benoa, Lokasi Favorit Wisata Water Sport di Bali

Kompas.com - 18/09/2017, 06:45 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Lokasi wisata water sport favorit di Bali adalah Tanjung Benoa hingga saat ini, selain Sanur dan wilayah lainnya di Bali.

Water sport merupakan salah satu kegiatan di dalam wisata tirtha di Bali, dan di Tanjung Benoa saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat.

(BACA: Bersantai di Bibir Pantai Novotel Bali Benoa)

Ketua Gabungan Usaha Wisata Tirtha (Gahawisri) Bali, Ida Bagus Agung Partha Adnyana, mengatakan, Bali memang terkenal dengan pariwisatanya.

Salah satunya menjadi tujuan wisata tirtha/air favorit bagi wisatawan domestik dari kota-kota besar di Indonesia.

Atraksi wisata air di Tanjung Benoa, Bali.EKA JUNI ARTAWAN Atraksi wisata air di Tanjung Benoa, Bali.
"Apalagi trennya sekarang, jika libur nasional maupun sekolah. Wisatawan dari Jakarta memilih melakukan kegiatan water sport di Tanjung Benoa. Meskipun di tempat lainnya seperti di perairan Nusa Lembongan juga menawarkan aktivitas tersebut,” katanya di Denpasar, Kamis (15/9/2017).

Hingga kini, Tanjung Benoa masih menjadi lokasi water sport terbaik di Bali.

(BACA: Puas Olahraga Air di Tanjung Benoa, Saatnya ke Pulau Penyu)

Menurut laki-laki yang akrab disapa Gus Agung ini, sebelum diminati wisatawan domestik, pasar utama water sport di Tanjung Benoa datang dari wisatawan Australia.

“Namun akhir-akhir ini baik itu wisdom, maupun wisman asal China bahkan India menjadi market potensial water sport di kawasan Tanjung Benoa. Bahkan semua market mencari water sport di daerah Tanjung Benoa ini," katanya.

Dari 250 perusahaan wisata tirtha yang bergabung di Gahawisri Bali, setidaknya 80 perusahaan beraktivitas di Kuta Selatan termasuk Tanjung Benoa. Sedangkan sisanya sebagian besar mengambil lokasi di Karangasem.

Wisatawan usai mengunjungi Pulau Penyu, di Tanjung Benoa, Bali.EKA JUNI ARTAWAN Wisatawan usai mengunjungi Pulau Penyu, di Tanjung Benoa, Bali.
"Untuk di Tanjung Benoa ini, kami akan lebih banyak buat coral garden. Sehingga wisatawan menjadi semakin tertarik berwisata tirtha," kata Gus Agung.

Ketua DPC Gahawisri Badung, Nyoman Wana Putra, mengatakan setiap libur akhir tahun kegiatan water sport di Tanjung Benoa diramaikan wisdom yang meningkat hingga 30 persen.

Jenis aktivitas water sport yang ditawarkan di Tanjung Benoa di antaranya parasailing, banana boat, jet ski, rolling donut, fly fish dan lainnya. (Tribun Bali)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com