Kompas.com - 18/09/2017, 17:45 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalijodo sekarang semakin atraktif, selain perubahan drastisnya dari kawasan prostitusi ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, kini semakin banyak permainan yang dibuka oleh warga.

Taman dengan skate park terbesar di Jakarta ini berlokasi di Jalan Kepanduan II, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Menempati luas lahan sekitar 1,4 hektar, tentunya tersedia banyak sekali ruang untuk dimanfaatkan.

(BACA: Mengintip Kebiasaan Unik Ahok dalam Tur Wisata Warisan Ahok)

Kini ada banyak permainan selain skateboard yang bisa dinikmati anak hingga dewasa.

1. Sakateboard, BMX, dan sepatu roda

Sakateboard, BMX, dan sepatu roda, ketiganya tentu bisa dimainkan di skate park besar ini. Beberapa lekukan, tanjakan, kelokan dinilai cukup memadai oleh para skaters.

"Sudah layak, standarnya bagus lah komplet buat beberapa teknik main skate bisa di sini," ujar Fandi, salah satu pehobi skateboard yang cukuprutin bermain di Kalijodo.

(BACA: Serunya Menelusuri Wisata Warisan Ahok di Jakarta)

Untuk Anda yang datang tanpa membawa papan skate atau sepatu roda, Anda bisa menyewanya mulai sore hari. Di sisi skatepark ada penyewaan papan skate, sekitar Rp 25.000 hingga Rp 35.000 sesuai besarnya.

2. Motor trail listrik dan skuter listrik

Penyewaan motor trail listrik dan skuter listrik di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Penyewaan motor trail listrik dan skuter listrik di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.
Adanya jalan kecil yang mengelilingi taman ini dimanfaatkan masyarakat menyewakan motor listrik yang bisa digunakan anak kecil. Motor listrik tersebut berwujud motor trail dan skuter listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.