Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Lama Waktu untuk Mengantre King Mango Thai?

Kompas.com - 19/09/2017, 16:23 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren minuman berbahan mangga merebak di Jakarta. Gerai pertama yang memperkenalkan minuman berbahan mangga adalah King Mango Thai. Gerai yang berlokasi di Mal Neo Soho, Jakarta Barat ini disebut-sebut sebagai waralaba dari Thailand.

Meski baru dibuka Juni 2017, animo masyarakat Jakarta untuk mencicipi minuman berbahan mangga ini terbilang luar biasa. Semanjak dibuka, pembeli biasanya baru mendapatkan minuman setelah satu sampai 1,5 jam mengantre.

BACA: Yuk Cobain 4 Hidangan Serba Mangga Ini

Selang dua bulan dari pembukaan, animo masyarakat masih cukup tinggi untuk membeli minuman yang bernama Big Mango ini. KompasTravel mencoba menghitung waktu yang diperlukan untuk membeli segelas Big Mango di King Mango Thai, Selasa (19/9/2017).

KompasTravel mulai mengantre di jalur antrean King Mango tepat pukul 13.40 WIB. Saat itu KompasTravel berada di antrean jalur empat. Satu jalur antrean memiliki panjang lima meter.

"Ini antreannya belum begitu panjang, kalau hari Sabtu atau Minggu antreannya lebih panjang lagi," kata pengunjung King Mango Thai, Lena (56). Ia terbilang cukup sering membeli King Mango Thai, tepatnya lebih dari tiga kali.

Segelas Big Mango, minuman berbahan mangga dari King Mango Thai.Kompas.com/Silvita Agmasari Segelas Big Mango, minuman berbahan mangga dari King Mango Thai.

Pantauan KompasTravel, ada enam pekerja yang melayani pesanan di King Mango Thai. Satu pekerja di bagian kasir, empat pekerja di bagian pembuatan minuman, dan satu pekerja di bagian pengemasan. Di belakang gerai, tampak ada pekerja lain yang kelihatannya menyiapkan mangga segar sebagai bahan utama minuman Big Mango.

BACA: Tak Hanya Mangga, Gerai Ini Suguhkan Dessert Alpukat dan Strawberry

Setelah 26 menit mengantre, tepatnya pukul 14.06 WIB KompasTravel sampai di meja kasir dan memesan Big Mango. Antrean kemudian dilanjutkan untuk mengambil pesanan. Dua menit mengantre hingga akhirnya segelas Big Mango berukuran jumbo sudah ditangan.

Jadi total waktu yang diperlukan KompasTravel untuk mengantre satu gelas Big Mango di King Mango Thai adalah 28 menit. Perlu dicatat, antrean dilakukan pada hari biasa dan terbilang jam kerja. Segelas Big Mango di King Mango Thai dihargai Rp 50.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com