Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Harus Antre Lama, Bagaimana Rasa King Mango Thai?

Kompas.com - 19/09/2017, 19:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Antusiasme masyarakat untuk mencicipi minuman berbahan mangga, King Mango Thai, memang luar biasa. Meski baru dibuka pada Juni 2017, pengunjung rela mengantre hingga dua jam untuk mendapatkan segelas minuman ini. 

Gerai waralaba asal Thailand yang dibuka di Mal Neo Soho, Jakarta Barat ini memang fenomenal. Bahkan kini banyak gerai minuman berbahan mangga lain yang meniru kesuksesan King Mango Thai. Lantas, bagaimana rasa minuman ini?

BACA: Berapa Lama Waktu untuk Mengantre King Mango Thai?

Big Mango dari King Mango Thai adalah minuman berbahan jus mangga, es serut mangga, whipped cream, dan diberi toping potongan buah mangga. Rasanya sendiri manis dan segar, timbul dari mangga matang kualitas baik yang dijus.

Untuk krim di Big Mango, rasanya menyerupai whipped cream namun lebih kental dan lebih manis. Sehingga cocok untuk dicampur jus mangga. Namun bagi kebanyakan orang, whipped cream ini justru menimbulkan rasa yang terlampau manis. 

"Enak tetapi kalau saya beli nggak pakai krimnya, takut diabetes," kata Lena (56), salah satu pembeli Big Mango yang ditemui KompasTravel, Selasa (19/9/2017).

BACA: Yuk Cobain 4 Hidangan Serba Mangga Ini

 

Ia sudah membeli Big Mango lebih dari tiga kali. Porsi Big Mango yang besar menurutnya menjadi kepuasan tersendiri. Lena dapat menyantap Big Mango berkali kali. Jika tak habis, minuman itu disimpannya di lemari pendingin. 

Agar menghindari antrean yang terlalu ramai, Lena punya kiat tersendiri. Ia mulai mengantre saat jam operasional King Mango Thai dimulai, yakni pukul 10.00 WIB. Lena sendiri menghidari antrean King Mango Thai pada akhir pekan yang terkenal ramai. 

Gerai King Mango Thai di Mal Neo Soho, Jakarta Barat.Kompas.com/Silvita Agmasari Gerai King Mango Thai di Mal Neo Soho, Jakarta Barat.

Berbeda dengan Lena, pembeli lain yakni Priscila (26) sudah lima kali membeli Big Mango karena titipan rekan kerjanya.

"Doyan sih, cuma rasanya sama kayak jus mangga lain. Kalau nggak dibeliin saya nggak mau beli lagi," ujar Priscila.

Ia bercerita pernah mengantre sampai satu jam untuk mendapatkan Big Mango. Porsi besar dan lokasi antre yang nyaman di Mall membuatnya rela untuk mengantre di King Mango Thai.

BACA: Tak Hanya Mangga, Gerai Ini Suguhkan Dessert Alpukat dan Strawberry

Rekan Priscila, Nuha (23) menyebutkan pelayanan King Mango Thai terbilang lebih cepat saat akhir pekan ketimbang di hari biasa.

"Mungkin karena di akhir pekan lebih banyak yang beli jadi cepat," kata Nuha. 

Harga segelas Big Mango di King Mango Thai yaitu Rp 50.000. Di depan jalur antrean tertulis satu pembeli maksimal tiga gelas dengan pembayaran yang hanya menerima tunai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com