Pasangan dengan Bulan Madu Terpanjang, 5 Tahun ke 50 Negara

Kompas.com - 22/09/2017, 22:04 WIB
Pasangan Anne dan Mike Howard berbulan madu di New Zealand. Dok. Lonely Planet Pasangan Anne dan Mike Howard berbulan madu di New Zealand.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Layaknya pengantin baru, Mike dan Anne Howard melaksanakan bulan madu untuk memperpanjang kebahagiaan. Namun berbeda dengan pasangan lain, pasangan ini berbulan madu dalam waktu yang panjang yakni lima tahun. Mike dan Anne Howard pun diklaim sebagai pasangan dengan waktu bulan madu terpanjang di dunia.

"Orang orang berpikir jika kami punya dana tambahan seperti menang lotere, tetapi berwisata sebenarnya lebih terjangkau daripada diam di rumah," kata Anne dan Mike seperti dikutip dari Lonely Planet.

BACA: Bak Istana, Ini Hotel Tempat Bulan Madu Raisa dan Hamish Daud

Mike dan Anne memulai bulan madu tanggal 22 Januari 2012. Harusnya bulan madu tersebut dilaksananakan selama sepuluh hari. Namun keduanya memutuskan untuk memperpanjang bulan madu.

Berbulan madu di Antartika. Dok. Lonely Planet Berbulan madu di Antartika.

Sampai saat ini Mike dan Anne masih terus bulan madu. Mereka telah mengunjungi 50 negara yang tersebar di tujuh benua.

"Kami sadar banyak tempat yang ingin kami kunjungi dalam hidup dan sepuluh hari tidak akan cukup. Dengan kesehatan yang baik, sedikit tabungan, dan pernikahan baru yang dirayakan, saat itu adalah waktu terbaik untuk mengikuti mimpi," kata Anne dan Mike.

BACA: Apa Keistimewaan Danau Como, Tempat Raisa dan Hamish Bulan Madu?

Untuk menghemat biaya perjalanan, awalnya pasangan ini memberi bujet 100 dollar per hari atau setara dengan Rp 1,3 juta. Namun mereka sadar pengeluaran mereka lebih sedikit daripada bujet tersebut. Mereka terus bekerja dan mengurangi biaya perjalanan.

Profesi Anne yang seorang editor majalah dan Mike seorang fotografer dan digital media strategist, pasangan Howard berbagi kisah dan inspirasi lewat situs HoneyTrek.

Saran Mike dan Anne, jangan hanya mencari tempat bulan madu yang instagramable. Carilah pengalaman hidup dan bergabung dengan komunitas wisata dunia.



EditorSri Anindiati Nursastri


Close Ads X