Kompas.com - 23/09/2017, 12:09 WIB
Mie daging sapi seharga Rp 4,3 juta di toko Mie Niu Ba Ba, Taiwan. CNN InternasionalMie daging sapi seharga Rp 4,3 juta di toko Mie Niu Ba Ba, Taiwan.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Berapa harga yang rela Anda bayar untuk menyantap semangkuk mi? Di Taiwan, banyak orang rela membayar mi seharga 10.000 TWD atau setara dengan Rp 4,3 juta per porsi.

Toko mi, Niu Ba Ba di Taiwan yang membuat mi dengan harga fantasitis tersebut. Dibuka sejak tahun 1990, Niu Ba Ba hanya menawarkan delapan jenis mi dengan topping daging sapi.

Mulai dari yang paling murah diberi nama Beef Father Beef Noodle Soup yang diberi harga setara Rp 212.000 per porsi. Sampai mi paling mahal yang bernama Presidential Beef Noodle Soup, dihargai Rp 4,3 juta per porsi.

(BACA: Mi Ayam Boomerang, Kuah Pedasnya Bikin Nagih)

"Harga mi paling rendah kami terlihat masih berharga terlalu tinggi bagi banyak orang. Namun cara kami membuat mi sapi yang membedakan kami dengan yang lain," kata generasi kedua pemilik toko mi Niu Ba Ba, Eric Wang Yiin Chyi.

Dilansir dari CNN Internasional, setiap mangkuk mi di Niu Ba Ba diberi topping setidaknya empat potong daging sapi premium. Daging sapi tersebut berasal dari Amerika Serikat dan Australia.

(BACA: Menjajal Bun Cha, Mi Vietnam yang Dimakan Obama)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Daging yang dipilih juga tak sembarangan. Hanya daging dengan berlemak marmer yang dpilih. Daging ini terkenal empuk dan lengas (juicy).

Daging sapi tersebut kemudian dibekukan selama tiga hari, hingga akhirnya dipotong sesuai bentuk yang diinginkan. Proses pendinginan diklaim menimbulkan tekstur dan rasa yang sempurna.

(BACA: Mi Ongklok Menembus Batas Negara)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X