Ternyata Panda Juga Suka Cake

Kompas.com - 26/09/2017, 09:04 WIB
Suwanto, keeper panda dari Taman Safari Indonesia sedang memberi makan cake kepada Hu Chun salah satu panda yang akan dikirim ke Indonesia, di Wolong Panda Base, Senin (25/9/2017). KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENASuwanto, keeper panda dari Taman Safari Indonesia sedang memberi makan cake kepada Hu Chun salah satu panda yang akan dikirim ke Indonesia, di Wolong Panda Base, Senin (25/9/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

WOLONG, KOMPAS.com - Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan bisa melihat panda raksasa di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Jawa Barat, seiring dengan kedatangan sepasang hewan lucu ini dari China, Kamis (28/9/2017).

Siapa sangka selain makan bambu, baik dahan maupun daunnya, hewan soliter ini ternyata hobi makan kue.

(BACA: Presiden RI dan Presiden China Akan Resmikan Panda di Taman Safari)

Hal ini disampaikan Suwanto, karyawan Taman Safari Indonesia yang bertugas menjadi keeper (pengasuh) panda.

Menurut Suwanto yang sudah belajar mengasuh panda sejak beberapa tahun lalu ini, dalam sehari panda bisa memakan 30 kilogram bambu sehari per ekor. "Yang lainnya, dia makan apel, wortel, dan cake," ujar dia di Wolong, Senin (25/9/2017).

(BACA: Boyong Panda dari China, Garuda Indonesia Ubah Rute Penerbangan)

Kue untuk panda ini, sebut dia, antara lain terbuat dari tepung jagung, atau tepun beras, kedelai, kalsium, dan telur.

Suwanto sudah berada di Wolong Panda Base selama sebulan lebih untuk mendampingi Cai Tao dan Hu Chun yang akan dikirim ke Indonesia ini.

Panda yang akan dijemput ke Indonesia di Wolong Panda Base.TAMAN SAFARI INDONESIA Panda yang akan dijemput ke Indonesia di Wolong Panda Base.
Dia menyebutkan, di karantina pusat konservasi panda ini, keduanya mempunyai jadwal makan sehari empat kali. Yakni jam 09.30, 11.30, 14.30 dan 16.30. "Cake panda sekali ngasihnya 200 gram. Sehari 4 kali cake. Kalau bambu ada terus," ujar dia.

Seperti diberitakan, China melalui Wolong Panda Base, yang merupakan anggota China Conservation and Research Center for the Giant Panda (CCRCGP), memberikan pinjaman sepasang panda bagi Indonesia. Rencananya 28 September ini kedua ekor panda itu akan tiba di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X