Kompas.com - 27/09/2017, 16:11 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

WOLONG, KOMPAS. com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mempersiapkan penerbangan bertema panda pada rute Chengdu, China - Jakarta, Indonesia, Kamis (28/9/2017) pagi.

Hal ini dalam rangka pengangkutan sepasang panda yakno Cai Tao dan Hu Chun dari China ke Indonesia.

"Headrest kami kasih panda semua, kaos gambar panda. Semua bernuasa panda. Bahkan sampai cake gambar kepala panda," kata Direktur Kargo Garuda, Sigit Muhartono di Wolong, China, Rabu (27/9/2017).

(BACA: Begini Persiapan Pengiriman Panda Raksasa dari China ke Indonesia)

Selain itu, lanjut Sigit, ada pin panda, headrest cover dan di luar pesawat diberi stiker sepasang panda itu.

Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono.KOMPAS.COM/ERLANGGA DJUMENA Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono.
Sigit mengatakan, pihaknya pun melakukan perubahan rute (re-route) penerbangan reguler Chengdu-Jakarta supaya hewan warisan dunia itu bisa lebih cepat tiba di tujuan.

(BACA: Ternyata Panda Juga Suka Cake)

Garuda sebut dia, biasanya melakukan penerbangan 3 kali seminggu dengan transit di Denpasar terlebih dahulu, sebelum ke Jakarta.

"Karena kami mendapatkan kehormatan mengangkut giant panda ini ke Indonesia, maka sebagai flight carrier kami bertanggung jawab penuh atas keselamatan panda selama transportasi di udara," ucapnya.

(BACA: Presiden RI dan Presiden China Akan Resmikan Panda di Taman Safari)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.