Destinasi Wisata di Indonesia sebagai Lokasi Syuting Film-film Terbaik

Kompas.com - 28/09/2017, 15:12 WIB
Matahari terbit di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. KOMPAS.com / RONNY ADOLOF BUOLMatahari terbit di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Keindahan alam yang dimiliki Indonesia menjadikan siapa pun ingin memanfaatkannya. Tak hanya menjadi objek foto, tetapi hingga latar sebuah film kelas dunia.

Beragam tempat indah di Indonesia pun kerap menjadi favorit lokasi syuting film. Sudah tak terhitung berapa jumlah film yang mengambil latar keindahan alam Indonesia seperti pantai, pegunungan, hutan, dan pulau-pulau kecil yang tersebar di berbagai wilayah.

(BACA: Dari Film hingga Penerbangan, Cara Thailand Gaet Turis China)

Dirangkum dari siaran pers dari Ezytravel yang diterima KompasTravel, Jumat (27/9/2017), berikut destinasi wisata Indonesia yang jadi tempat syuting favorit.

1. Bromo Tengger Semeru

Keindahan Guung Bromo dan Gunung Semeru sudah tak diragukan lagi. Salah satu destinasi wisata prioritas Indonesia ini mampu menyajikan lukisan alam yang memukau.

Penonton film 5 cm tampaknya mungkin masih teringat ketika lukisan alam tersebut membawa Anda berpetualang di dalamnya.

(BACA: 10 Tempat Shooting Film yang Hit Tahun 2016)

Gunung Semeru seakan memberi tantangan yang harus dilahap di setiap langkahnya. Apalagi keberadaan Ranu Kumbolo yang menjadi ikon di film tersebut.

Selain film 5 cm ternyata Gunung Bromo juga menjadi salah satu latar film hollywood yaitu The Philosopher. Film yang dibintangi Cinta Laura sebagai salah satu pemeran utama menjadi salah satu film yang terkenal di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X