Kompas.com - 29/09/2017, 18:03 WIB
Suasana Bazar Kuliner Santan Coolinair by AirAsia, menyajikan ragam kuliner Asean, mulai 29 September - 1 Oktober 2017, di Senayan City, Jakarta. KOMPAS.COM/IRZAL ADIAKURNIASuasana Bazar Kuliner Santan Coolinair by AirAsia, menyajikan ragam kuliner Asean, mulai 29 September - 1 Oktober 2017, di Senayan City, Jakarta.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencari alternatif wisata akhir pekan? Saatnya coba berburu kuliner khas Asia Tenggara di Santan Coolinair. Bazar kuliner dari AirAsia ini menyajikan puluhan makanan khas dari berbagai negara Asia Tenggara yang disinggahi maskapai tersebut.

Sebanyak lebih dari 25 jajanan top dari negara-negara Asean diboyong langsung selama tiga hari, mulai 29 September - 1 Oktober 2017. Tempatnya di The Space Senayan City, Jakarta, dan buka bersamaan dengan jam operasional mal yakni 10.00-22.00 WIB.

Dari 25 jenis makanan yang tersaji terdapat Pho Thai Hung dari Vietnam, Mango Sticky Rice asal Thailand, TAPAddiction by Mom’s Breaktime dari Filipina, May N Mikes Spicy Corner asal Malaysia, dan Keng Eng Kee Seafood dari Singapura. Semuanya diterbangkan langsung oleh AirAsia ke Jakarta untuk berpartisipasi dalam Santan Coolinair.

Selain itu, ada juga ragam kuliner tuan rumah yang siap bersaing dengan ragam kuliner Asean lainnya. Seperti Sate Padang Ajo Ramon, Kopi Sana, dan Bros In The Box.

"Festival kuliner Asean ini diadakan AirAsia untuk mengapresiasi kekayaan kuliner Asean yang luar biasa. Mengenalkan sekaligus mengedukasi para customer dan calon customer AirAsia. Jadi nanti kalau jalan sama AirAsia ga bingung mau kulineran apa," ujar Rifai Taberi, Commercial Director PT Indonesia AirAsia, saat pembukaan acara ini, Jumat (29/9/2017).

Suasana Bazar Kuliner Santan Coolinair by AirAsia, menyajikan ragam kuliner Asean, mulai 29 September - 1 Oktober 2017, di Senayan City, Jakarta.KOMPAS.COM/IRZAL ADIAKURNIA Suasana Bazar Kuliner Santan Coolinair by AirAsia, menyajikan ragam kuliner Asean, mulai 29 September - 1 Oktober 2017, di Senayan City, Jakarta.

 

Penamaan Santan Coolinair sendiri, lanjut Rifai, juga ingin mengenalkan bahwa ragam hidangan Asean tersebut juga hadir dalam onboard flight menu AirAsia yang bernama "Santan".

Santan sendiri dinilai menjadi bahan masakan yang menjadi komponen utama di berbagai masakan khas negara-negara Asia Tenggara. Menurut Rifai, ini merupakan inovasi dari maskapainya untuk mengakomodasi para traveler. Dari data yang diperoleh Rifai, kuliner merupakan kebutuhan wajib di tengah traveling selain juga belanja.

"Karena kuliner sendiri sekarang sudah menjadi komponen yang lekat dengan travel, juga belanja. Menjadi komponen yang sangat penting, jadi selain mengenal wisatanya kita pengen juga mengenali kulinernya," ungkapnya.

Pengunjung yang ingin menikmati ragam sajian khas tersebut bisa berkunjung secara gratis. Transaksi di sini tidak menggunakan cash, tapi menggunakan aplikasi DOKU Wallet. Anda bisa download, dan langsung top up saldo di stan-stan yang sudah disediakan di acara ini.

Namun, pada hari pertama Santan Coolair digelar, DOKU Wallet mengalami kendala teknis. Hingga pukul 17.30 WIB, kendala ini tengah diperbaiki oleh pihak terkait.

Selain menikmati makanan, ada juga ragam aktivitas menarik di stan-stan khusus permainan. Salah satunya lomba tantangan memakan kuliner berbahan dasar serangga dari Thailand.

Jika tertarik dengan makanannya dan ingin langsung mencicipi di negeri asalnya, Anda bisa membeli tiket lansung dengan harga spesial. AirAsia menyediakan diskon tiket 20 persen untuk pelanggan yang langsung membeli tiket penerbangan di acara ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.