Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jember Fashion Carnaval Hadir di Bali

Kompas.com - 29/09/2017, 20:03 WIB
Nursita Sari

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Jember Fashion Carnaval (JFC) untuk kembali hadir di Bali. JFC digelar selama tiga hari yakni Jumat-Minggu, 29 September-1 Oktober 2017, di Lippo Mall Kuta.

Setiap hari pertunjukkan JFC digelar dalam dua waktu, yakni pukul 16.00 dan 20.00 WITA. JFC ini menampilkan lebih dari 43 kostum dengan 108 peserta. Setiap kostum yang dipakai dibuat langsung oleh talent yang bersangkutan, ataupun keluarga mereka.

Tak hanya dewasa, anak-anak juga turut berpartisipasi sebagai peserta JFC. Mereka memakai kostum khas berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bali, Toraja, Borneo, Sriwijaya, dan banyak lainnya.

Peserta Jember Fashion Carnaval memakai kostum garuda dalam pertunjukkan di Lippo Mall Kuta, Bali, Jumat (29/9/2017).KOMPAS.COM/NURSITA SARI Peserta Jember Fashion Carnaval memakai kostum garuda dalam pertunjukkan di Lippo Mall Kuta, Bali, Jumat (29/9/2017).

Marketing Communication Manager Lippo Mall Kuta, Hendra Darmawan, mengatakan bahwa Jember Fashion Carnaval diundang ke Lippo Mall Kuta untuk mempromosikan budaya Indonesia.

"Kami sangat meyakini Bali ini jendelanya Indonesia. Kami memperkenalkan Indonesia melalui Bali dengan Jember Fashion Carnaval. JFC menghadirkan kostum yang kental sekali budayanya dan mencerminkan Indonesia sekali," kata Hendra, Jumat (29/9/2017).

Selain itu, JFC juga diadakan untuk memperkenalkan Avenue of The Star di Lippo Mall Kuta yang menjadi tempat hangout wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Avenue of The Star ini memiliki kapasitas untuk lebih dari 400 pengunjung. Setiap harinya, ada hiburan musik yang digelar di panggung Avenue of The Star.

"Avenue of The Star juga menghadirkan art performance seperti tari kecak, fire dance, dan tari barong setiap akhir pekan," ujar Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com