Kompas.com - 30/09/2017, 08:07 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur sudah terkenal di seluruh dunia karena binatang komodo. Pasca Sail Komodo 2013 geliat pariwisata di ujung barat Pulau Flores itu terus berkembang.

Kunjungan wisatawan mancanegara dan Nusantara berkunjung ke Manggarai Barat untuk melihat langsung binatang komodo serta menikmati keunikan alam dan budayanya.

Di Kota Labuan Bajo, sebagai pusat ibu kota Kabupaten Manggarai Barat memiliki sejumlah obyek wisata yang layak dikunjungi.

(BACA: Penyelam Pemula Ingin Diving di TN Komodo? Simak Pesan Ini)

Pesisir pantai Labuan Bajo memiliki keunikan-keunikan dengan pantai pasir putihnya. Mulai dari Pantai Pede, Pantai Gorontalo dan juga ke arah Utara dari Kota Labuan Bajo memiliki obyek wisata yang sangat unik. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Waecicu.

Kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke Manggarai Barat semakin meningkat. Banyak tempat ditawarkan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk dikunjungi wisatawan di seputar Kota Labuan Bajo.

(BACA: Menyambangi TN Komodo, Ini 5 Destinasi Andalannya)

Selain itu, pertumbuhan hotel dan restoran di Kota Labuan Bajo terus meningkat karena sejumlah investor asing dan Nusantara menanamkan modalnya di kota ini juga meningkat.

Wisatawan di hamparan pantai pasir putih Waecicu, Labuan Bajo sambil menikmati keindahan lautnya dengan berlabuh kapal-kapal wisata internasional, Rabu (30/8/2017).KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Wisatawan di hamparan pantai pasir putih Waecicu, Labuan Bajo sambil menikmati keindahan lautnya dengan berlabuh kapal-kapal wisata internasional, Rabu (30/8/2017).
Salah satu pantai yang selalu dikunjungi wisatawan asing dan Nusantara untuk berjemur dan mandi adalah Pantai Pasir Waecicu. Apalagi menikmati senja di pantai ini.

(BACA: Valentino Rossi Unggah Foto Liburan di TN Komodo)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.