Kompas.com - 01/10/2017, 11:03 WIB
Zahra, salah satu peserta Jember Fashion Carnaval, berfoto dengan wisatawan mancanegara seusai gelaran karnaval di Lippo Mall Kuta, Bali, Jumat (29/9/2017). KOMPAS.COM/NURSITA SARIZahra, salah satu peserta Jember Fashion Carnaval, berfoto dengan wisatawan mancanegara seusai gelaran karnaval di Lippo Mall Kuta, Bali, Jumat (29/9/2017).
Penulis Nursita Sari
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KUTA, KOMPAS.com - Keriangan terpancar dari raut wajah anak-anak yang tampil di hadapan wisatawan domestik dan mancanegara. Tak ada rasa malu yang menghampiri diri mereka saat beraksi dalam Jember Fashion Carnaval (JFC) di Lippo Mall Kuta, Bali, Jumat (29/9/2017) sore dan malam.

Mereka memakai kostum yang menunjukkan keragaman budaya Indonesia. Mulai dari Betawi, Borneo, hingga Sriwijaya.

Anak-anak itu berjalan, berputar, dan menari mengikuti alunan musik. Para wisatawan mengarahkan berbagai kamera ponsel, kamera pocket, hingga DSLR mereka untuk mengabadikan karnaval itu.

BACA: Jember Fashion Carnaval Hadir di Bali

Keramaian wisatawan tak membuat anak-anak itu gugup. Justru, mereka senang. Dafa (7) misalnya, siswa kelas 2 SD itu tampil memakai kostum Sriwijaya berwarna hijau dan keemasan.

Meski harus menari dan melayani para wisatawan yang ingin berfoto, senyum tak pernah lepas dari wajahnya. Dafa mengaku senang menjadi peserta Jember Fashion Carnaval di Bali.

"Enggak malu, seneng," kata Dafa kepada KompasTravel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dava, salah satu peserta Jember Fashion Carnaval, berfoto sesuai gelaran karnaval di Lippo Mall Kuta, Bali, Jumat (29/9/2017).KOMPAS.COM/NURSITA SARI Dava, salah satu peserta Jember Fashion Carnaval, berfoto sesuai gelaran karnaval di Lippo Mall Kuta, Bali, Jumat (29/9/2017).

Bagi Dafa, tampil di Bali sebagai peserta JFC bukan pertama kalinya. Selain di kampung halamannya, Jember, ia juga pernah tampil di Jakarta.

Kostum Sriwijaya itu dibuat oleh sang ibu atas keinginannya.

"Ini (kostum) Sriwijaya. Aku yang pengin, bagus. Mama yang bikin," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.