4 Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Sinjai, Sulawesi Selatan

Kompas.com - 01/10/2017, 13:04 WIB
Salah seorang pengunjung tengah mengamati pesona air terjun kembar di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (29/3/2014). KOMPAS.COM/ABDUL HAQSalah seorang pengunjung tengah mengamati pesona air terjun kembar di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (29/3/2014).
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Sinjai merupakan salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang lengkap keindahan alamnya. Mulai dari pantai, pegunungan, kota, hingga kepulauan.

"Sinjai itu kabupaten dengan tiga dimensi wisata. Jadi ada pantainya, gunungnya, juga dataran rendahnya," ujar Yuhadi selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai kepada KompasTravel saat Rakornas Pariwisata di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Sinjai yang berbatasan dengan Bone bisa menjadi rujukan Anda berwisata di Sulawesi Selatan. Alamnya yang masih asri dan budayanya yang masih terjaga akan mengundang wisatawan untuk berlama-lama di sana.

Yuhadi merekomendasikan beberapa destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan saat pertama kali berkunjung ke Sinjai.

Pemandangan dari bukit Taman Hutan Rakyat (tahura) Abdul Latif, Desa Batu Blerang, Kecamatan Sinjai Borong, Sulawesi Selatan.ARSIP DINAS PARIWISATA KABUPATEN SINJAI Pemandangan dari bukit Taman Hutan Rakyat (tahura) Abdul Latif, Desa Batu Blerang, Kecamatan Sinjai Borong, Sulawesi Selatan.
1. Taman Hutan Rakyat (Tahura) Abdul Latief

Tahura ini merupakan salah satu dataran tinggi terbaik di Sinjai. Daerah ini dikelilingi oleh pegunungan. Saat matahari cerah, keindahannya sangat memukau.

Dataran tinggi ini menjadi favorit untuk spot foto di ketinggian, sekadar relaksasi, hingga berkemah. Tentunya dengan menaati aturan yang berlaku.

Negeri di atas awannya Sinjai ini berlokasi di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong. Untuk menjangkaunya Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua dan empat sejauh 30 kilometer dari ibu kota kabupaten, dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

"Konsep ke depan kita akan buat itu sebagai ekowisata, bekerja sama dengan SKPD pertanian. Supaya tak hanya pemandangan dan suasana, tapi wisatawan juga bisa memanen buah-buahan untuk dinikmati di sana langsung," ujar Yuhadi.

Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.ARSIP DINAS PARIWISATA KABUPATEN SINJAI Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.
2. Pemukiman adat Karampuang

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X