Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Indahnya Bunga Plum di Kuil Kitano Tenmangu, Kyoto

Kompas.com - 2/Oct/2017, 18:35 WIB
Bunga plum di Kuil Kitano Tenmangu, merupakan kuil utama dari seluruh kuil pendidikan di Jepang dengan dewa pendidikan, Sugawara no Michizane.
Lihat Foto
Bunga plum di Kuil Kitano Tenmangu, merupakan kuil utama dari seluruh kuil pendidikan di Jepang dengan dewa pendidikan, Sugawara no Michizane.

KOMPAS.com - Kitano Tenmangu merupakan kuil utama dari seluruh kuil pendidikan di Jepang dengan dewa pendidikan, Sugawara no Michizane.

Di bagian dalam kompleks kuil ditanam bunga plum kesukaan Michizane yang biasanya akan mulai bermekaran di akhir Januari.

Pada puncak mekarnya di bulan Februari awal hingga Maret akhir, taman bunga dibuka untuk umum. Pengunjung dapat melihat bunga plum dengan berbagai warna serta menikmati wangi bunga yang bermekaran.

(BACA: Unik, Toko Ini Menjual Barang Khusus Turis Kidal)

Terdapat sekitar 1.500 pohon dengan 50 jenis plum di taman ini, seperti Shira-ume yang berwarna putih, Koubai yang berwarna merah, Hitoe-ume dengan kelopak tunggal dan
Yae-ume dengan kelopak berlapis.

Selain itu, diadakan juga pameran pedang samurai di Treasure House Houmotsuden.

Terdapat sekitar 40 pedang dipamerkan di sini, seperti pedang Onikirimaru, pedang Higekiri dan pedang lainnya yang didapat dari keluarga Maeda yang memimpin daerah Kaga-han (saat ini Prefektur Ishikawa).

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™ (No. 3, 2017)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.