Ketinggalan Kereta Tiga Kali di Brussels Belgia...

Kompas.com - 05/10/2017, 08:42 WIB
Brussels, ibu kota Belgia. NOVA DIENBrussels, ibu kota Belgia.
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Setelah perjalanan "I Amsterdam", Sarapan Siang ala Bavarian di Munich, Ikutan tur "The Sound of Music" di Austria, membuktikan Venesia belum tenggelam dan menghabiskan dua hari bersama Mickey di Disneyland Paris, tibalah saatnya kami mengunjungi kota terakhir selama liburan musim panas di Eropa, yaitu Brussels.  

Grand Place

Brussels (bahasa Prancis: Bruxelles, Belanda: Brussel) adalah ibu kota Belgia. Sebagai markas banyak institusi Eropa, Brussels dianggap sebagai kota penting bagi Uni Eropa.

Brussels, ibu kota Belgia.NOVA DIEN Brussels, ibu kota Belgia.
Kota ‘peleburan’ budaya Eropa yang memang menjadi tempat budaya Eropa bertemu. Salah satu buktinya adalah penggunaan bahasa yang dipakai di sini adalah bahasa Perancis dan bahasa Belanda.

(BACA: Terbuai Slogan I Amsterdam, Kami Langsung Jatuh Cinta...)

Brussels terkenal dengan situs warisan dunia UNESCO yaitu Grand Place-Grote Markt. Grand Place atau Grote Markt adalah alun-alun pusat kota Brussel yang dikelilingi oleh berbagai bangunan berusia 300 tahun yang indah, Balai Kota, dan gedung Breadhouse yang berisi Museum Kota Brussel.

(BACA: Ooh Disneyland... Tempat Paling Indah di Bumi!)

Pendek kata, jika ingin mengenal Brussels tak perlu jauh-jauh ke pelosok kota, silakan kunjungi Grand Place.

Grand Place di Brussels, Belgia.NOVA DIEN Grand Place di Brussels, Belgia.
Pasalnya di sini juga terdapat tempat wisata terkenal seperti Les Galeries Royale Saint-Hubert, Atomium, Royal Greenhouses, pusatnya toko cokelat, Belgium waffles dan tentunya Mannekin Pis.

Mannekin Pis, Jeaneeke Pis dan Zinneke Pis

Ada banyak cerita tentang asal usul patung anak kecil yang sedang kencing di kolam ini. Legenda lain mengisahkan tentang anak muda yang terbangun oleh api dan bisa memadamkannya dengan air kencingnya.

(BACA: Sarapan Siang ala Bavarian di Munich, Jerman)

Pada akhirnya, ini membantu menghentikan istana raja agar tidak terbakar. Cerita lain menyebutkan bahwa seorang ayah kehilangan anaknya dan membuat patung tersebut bagi yang menemukannya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X