Kompas.com - 06/10/2017, 13:07 WIB
Bupati Ngada, Nusa Tenggara Timur, Marianus Sae bersama dengan Bajawa Trail Community menjelajahi alam Ngada dan kawasan Manggarai Raya di bagian utara sejak Jumat (29/9/2017) hingga Minggu (1/10/2017). Bupati Ngada mengajak komunitas itu untuk menjelajahi Pulau Flores dari sudut ke sudut. ARSIP BAJAWA TRAIL COMMUNITYBupati Ngada, Nusa Tenggara Timur, Marianus Sae bersama dengan Bajawa Trail Community menjelajahi alam Ngada dan kawasan Manggarai Raya di bagian utara sejak Jumat (29/9/2017) hingga Minggu (1/10/2017). Bupati Ngada mengajak komunitas itu untuk menjelajahi Pulau Flores dari sudut ke sudut.
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Bupati Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur, Marianus Sae bersama dengan Bajawa Trail Community (BTC) atau Komunitas Bajawa Trail menjelajahi alam Ngada dan kawasan Manggarai Raya di bagian utara.

Program ini dilaksanakan pada akhir pekan. Dari Sabtu sampai Minggu, para penjelajah dari Kabupaten Ngada yang tergabung dalam komunitas itu mememakai motor trail untuk menjelajahi kawasan Utara dari Kabupaten Ngada dan Manggarai Raya.

Untuk menjelajahi bagian Utara dari Kabupaten Ngada, Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat harus menggunakan motor trail karena medan jalannya yang belum diaspal, sebagian diaspal tapi sudah rusak.

(BACA: Berjemurlah di Pantai Liang Mbala, Flores, Rasakan Sensasinya...)

Membutuhkan nyali sebagai petualang untuk bisa menjelajahi kawasan itu. Memang, ada begitu banyak obyek wisata yang dapat dilihat di kawasan utara yang masih minim promosi.

Belajar dari pengalaman Jelajah Sepeda Kompas yang sudah dua kali menjelajahi Pulau Flores dengan menggunakan sepeda menginspirasi Bupati Ngada untuk berpetualang di wilayah Ngada, Nagekeo dan Manggarai Raya dengan mengendarai motor trail.

(BACA: Wow... Indahnya Senja di Ujung Barat Pulau Flores)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bupati Marianus Sae kepada KompasTravel, di Kampung Waekololong, Desa Ranakolong, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur, Minggu (1/10/2017) menjelaskan, dirinya memulai menjelajahi Pulau Flores dengan motor trail bersama dengan Komunitas Bajawa Trail atau Bajawa Trail Community, Jumat (29/9/2017).

Bupati Ngada Marianus Sae foto bersama warga Kampung Waekolong, Desa Ranakolong, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT, Minggu (1/10/2017). Bupati bersama Bajawa Trail Community menjelajahi Ngada dan Manggarai Timur.KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Bupati Ngada Marianus Sae foto bersama warga Kampung Waekolong, Desa Ranakolong, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT, Minggu (1/10/2017). Bupati bersama Bajawa Trail Community menjelajahi Ngada dan Manggarai Timur.
"Saya berangkat dari kediaman Bosiko, Ngada menyusuri jalan raya menuju ke Riung. Dari kawasan Riung terus menjelajahi bagian utara dari Kabupaten Manggarai Timur," katanya.

Pemberhentian pertama adalah Desa Wololedu, Kecamatan Elar Selatan, Manggarai Timur. "Di desa itu saya bertemu dengan masyarakat setempat. Ketika saya berada bersama warga, saya dapat merasakan kesulitan dialami warga tersebut," katanya.

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X