Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Kuliner Peranakan Indonesia di Gopek Restaurant

Kompas.com - 06/10/2017, 21:03 WIB
WIENDA PUTRI NOVIANTY

Penulis

KOMPAS.com – Orang Indonesia memang identik sebagai penggemar kuliner. Kekayaan kuliner Indonesia memang berasal dari asimilasi budaya. Dulu Indonesia membuka jalur perdagangan dengan negara luar sehingga pengaruh budaya termasuk kuliner seperti dari Arab, India dan Tiongkok mulai berasimilasi dengan budaya lokal. Hal ini memberikan warna baru terhadap dunia kuliner di Indonesia. Untuk gabungan kuliner Nusantara dengan Melayu dan China, biasa disebut peranakan.

Design intertion yang bernuansa Hip dan Casual cocok untuk dinikmati segala kalangan.GOPEK RESTAURANT Design intertion yang bernuansa Hip dan Casual cocok untuk dinikmati segala kalangan.
Melihat beragamnya makanan kuliner peranakan di Indonesia, restoran yang satu ini melihat adanya peluang untuk kembali mengangkat nilai-nilai kuliner peranakan.

Restoran GOPEK, yang berlokasi di Sky Bridge lantai 5 Grand Indonesia, Jakarta, menyajikan aneka makanan peranakan dengan restoran berdesain minimalis modern. GOPEK Restaurant merupakan brand kelima dari Sarirasa Group setelah sebelumnya sukses menghadirkan restoran terkemuka seperti Sate Khas Senayan, Sate Khas Express, TeSaTe dan 1945.

Mie Ayam menjadi salah satu menu andalah yang disajikan di GOPEK Restaurant.GOPEK RESTAURANT Mie Ayam menjadi salah satu menu andalah yang disajikan di GOPEK Restaurant.
Hidangan yang disajikan pun beragam. Mulai dari menu andalannya seperti Mie Ayam, Nasi Campur dan Bakwan dijual dengan kisaran harga Rp 37.000 hingga Rp 65.000. Sedangkan untuk minuman andalannya seperti Sari Alang-Alang dan Jus Tebu dijual dengan kisaran harga Rp 25.000 hingga Rp 30.000.

Salah satu hidangan yang juga wajib coba adalah Bakso Sengkel, seposi bakso dengan potongan daging sapi. Kuahnya begitu terasa dan sangat menyegarkan. Untuk minumannya, jangan lupa mencicipi Es Tebu Lemon yang sangat menyegarkan.

Bila lelah berbelanja di Grand Indonesia, tak ada salahnya beristirahat dan mengisi tenaga di GOPEK Restaurant. Interior tempat ini juga nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan teman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com