Keberadaan Rawa Pening di Ungaran Makin Terkenal...

Kompas.com - 07/10/2017, 16:30 WIB
Gembok cinta di bukti cinta Objek Wisata Rawapening, Semarang, Jawa Tengah. 500 hektar lahan di Danau Rawapening saat ini masih ditutupi eceng gondok. KOMPAS.com/NAZAR NURDINGembok cinta di bukti cinta Objek Wisata Rawapening, Semarang, Jawa Tengah. 500 hektar lahan di Danau Rawapening saat ini masih ditutupi eceng gondok.
EditorI Made Asdhiana

UNGARAN, KOMPAS.com - Banyak pesona di Rawapening, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Danau yang kini makin kondang dan jadi obyek lokasi syuting iklan ini juga mudah dijangkau posisinya. Berada di pinggir jalan raya Solo-Semarang atau Salatiga-Semarang.

Satu di antara spot yang mudah serta indah untuk dikunjungi di Rawapening yaitu Jembatan Biru.

(BACA: Menuju Obyek Wisata Kelas Dunia, Rawapening Harus Berstandar Global)

Berlokasi di Kecamatan Tuntang, Jembatan Biru ini juga berada tepat di dekat rel kereta jurusan Ambara-Tuntang yang tentu saja menambah indahnya pemandangan.

Menurut Tedy (45), salah satu juru parkir di lokasi ini, Jembatan Biru mulai terkenal dari tahun 2015.

Kereta wisata melintas dari Stasiun Tuntang menuju Stasiun Ambarawa saat melintasi kawasan Rawapening, Kebupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/9/2017). Kereta berlokomotif diesel itu melayani wisatawan setiap liburan akhir pekan. KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Kereta wisata melintas dari Stasiun Tuntang menuju Stasiun Ambarawa saat melintasi kawasan Rawapening, Kebupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/9/2017). Kereta berlokomotif diesel itu melayani wisatawan setiap liburan akhir pekan.
Awal mula dibuatnya jembatan ini sebenarnya untuk penanggulangan eceng gondok agar tidak masuk ke sungai di sekitar wilayah itu.

Namun, karena seiring banyaknya pengunjung yang mengambil foto di sini, akhirnya Jembatan Biru sekarang menjadi lokasi wisata yang terkenal.

"Semenjak tempat ini ramai dikunjungi, tahun 2016 Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang menjadikan Jembatan Biru sebagai destinasi wisata,” kata Tedy kepada tribunjateng.com, Minggu (24/9/2017).

Jembatan Biru dibuka untuk wisatawan setiap hari pukul 08.00 – 18.30 WIB.

Dari hari-hari tersebut, menurut Tedy, jembatan ini selalu ramai pada hari libur.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X