Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bianglala Tertinggi di Indonesia, Berapa Harga Tiketnya?

Kompas.com - 08/10/2017, 19:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Director Technical PT Momozen Amusement, Supratman mengatakan semua kalangan bisa mencoba wahana bianglala J-Sky Ferris Wheel. Ia menyebut pengunjung dari bayi hingga lanjut usia serta berkebutuhan khusus bisa naik wahana bianglala tertinggi se-Indonesia itu.

"Semua umur boleh. Kalau di bawah 90 cm gratis. Bayi juga bisa. Ada satu gondola untuk pengunjung berkebutuhan khusus. Nanti petugas akan membantu naik," ujar Supratman di sela-sela Grand Opening J-Sky Ferris Wheel AEON Mall, Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

BACA: Setinggi 69 Meter, Inilah Wahana Bianglala Tertinggi di Indonesia

Menurut Supratman, bianglala J-Sky Ferris Wheel akan terus berputar meski gondola terisi penuh. Supratman menyebut bila hujan dan masih dalam keadaan terkendali, bianglala juga tetap beroperasi.

"Semua lihat kondisi. Kalau banyak petir yang berkelanjutan, kami jalankan rencana kontijensi plannya," ujar Supratman.

Untuk bisa menikmati wahana Bianglala J-Sky Ferris Wheel, pengunjung dikenakan biaya Rp 50.000 per orang. Satu gondola juga bisa diisi untuk pasangan dengan biaya Rp 150.000 per pasangan.

"Untuk keluarga maksimal enam orang dengan biaya Rp 350.000. Itu satu gondola," jelasnya.

Bianglala J-Sky Ferris Wheel berdiri di atas lantai 3 AEON MALL dengan ketinggian 69 meter. Bianglala ini berdiameter 50 meter dan terdiri dari 32 gondola yang bisa mengangkut 192 orang.

Bianglala J-Sky Ferris Wheel beroperasi mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB untuk hari Minggu hingga Kamis. Untuk hari Jumat dan Sabtu jam operasi bianglala mulai pukul 10.00 - 00.00 WIB.

Wahana bianglala J-Sky Ferris Wheel dinobatkan oleh Museum Rekor Indonesia sebagai wahana bianglala tertinggi di Indonesia. Bianglala J-Sky Ferris Wheel bisa mengangkut beban maksimal 480 kilo gram per gondola.

Sebuah bianglala atau kincir angin raksasa dirancang di rooftop Aeon Mall Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Wahana hiburan ini terdiri dari 32 gondola berpendingin udara berkapasitas 6 orang per gondola yang terletak di rooftop.Dok Modernland Sebuah bianglala atau kincir angin raksasa dirancang di rooftop Aeon Mall Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Wahana hiburan ini terdiri dari 32 gondola berpendingin udara berkapasitas 6 orang per gondola yang terletak di rooftop.

"Kami verifikasi (wahana J-Sky Ferris Wheel) bekerja sama dengan asosiasi rekreasi luar ruang. Ini (J-Sky Ferris Wheel) kincir ria yang tertinggi di indonesia. Dia berada di atas mall di lantai 3. Tinggi wahananya 69 meter," kata Senior Manager Museum Rekor Indonesia, Yusuf Ngadri kepada KompasTravel.

Adapun bianglala J-Sky Ferris Wheel didesain dengan teknologi anti gempa dan petir.

Sebelumnya, wahana bianglala J-Sky Ferris Wheel sudah hadir di Filipina dan Jepang. Di Jepang, PT Momozent Amusement membangun tiga buah wahana bianglala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com