Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nugget" dan Aneka Olahan Pisang yang Sedang Viral!

Kompas.com - 11/10/2017, 21:03 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

Sumber Bigdish.id

KOMPAS.com - Pisang goreng atau pisang bakar merupakan menu yang selalu dicari orang saat sedang minum kopi dan saat bercekerama dengan keluarga ataupun teman.

Menjadi viral di sosial media, inovasi baru terhadap pengelolaan pisang menjadi salah satu tantangan bagi para pemilik usaha. Berikut beberapa menu yang menggunakan bahan dasar pisang yang viral di media sosial.

1. Pisang Nugget

Pisang nugget merupakan pisang yang dibalut dengan telur, tepung terigu dan tepung panir/tepung roti. Pisang goreng biasanya hanya menggunakan tepung terigu yang dicampur dengan telur.

Pisang nugget ini selain menggunakan kedua bahan tadi, juga menggunakan terigu panir atau dikenal dengan tepung roti.

Tepung panir ini yang membuat pisang goreng dengan kulit yang crunchy dan bewarna kecoklatan seperti nugget yang sering anda lihat.

Saat ini banyak kedai yang sudah menjual menu ini dengan beragam varian berbeda. Seperti pisang nugget dengan parutan keju atau taburan cokelat.

Beragam varian ini menjadi salah satu yang terus dikembangkan para penjual pisang nugget. Selai roti nutela hingga potongan biskuit pun bisa menjadi variasi rasa untuk pisang nugget ini.

Anda dapat melihat di media sosial kedai-kedai yang menjual pisang nugget. Tiga kedai yang menjual pisang nugget yaitu Pisang Nugget Rajo, Raja Pisang Nugget, dan Pisang Kayang.

2. Pisang Pie

Selain pisang nugget, menu pisang pie ini menjadi salah makanan yang cukup viral di medsos. Pie menggunakan kulit pastry ini pun dibuat seperti bentuk pisang yang kemudian diisikan pisang dan aneka topping lainnya.

Aneka topping dapat anda pilih sesuai selera, seperti keju, coklat melted dan lainnya.

Pisang pieBIGDISH Pisang pie

Pisang pie ini pada awalnya menjadi salah satu buah tangan yang wajib Anda bawa apabila sedang berlibur atau bekerja di Lampung. Memiliki rasa yang khas dan inovasi yang unik.

Di Jakarta, sudah banyak yang mengembangkan bisnis pie pisang ini. Pie pisang ini juga Anda dapat lihat keterangan yang menjual di medsos. Salah satu yang viral di dunia sosial media adalah Pie Pisang Nadine Wibowo.

3. Keripik Pisang

Mungkin Anda sudah sering mendengar keripik pisang atau banana chips. Menu ini juga salah satu bentuk buah tangan yang biasa anda bawa dari Lampung. Coklat dan keju   merupakan rasa yang sering kita dengar dari keripik pisang ini.

Para pengusaha di bidang makanan pun saat ini selalu berinovasi, salah satunya dengan keripik pisang ini. Varian green tea hingga kopi dikembangkan terus menerus.
Tidak hanya rasa manis, beberapa pengusaha di Jakarta pun memberikan varian yang berbeda seperti rasa smoked beef dan rasa pedas.

Selain rasa, cara penyajian keripik pisang juga menjadi salah satu daya tarik dalam membeli keripik pisang ini.

Salah satu merk keripik pisang yang laris manis di dunia maya ialah Zanana Chips. Selain variasi rasa, brand ini juga memberikan tampilan yang ceria dalam satu kemasan keripik pisang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bigdish.id
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com