Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Sambil Menambah Pahala di Bakmitopia

Kompas.com - 13/10/2017, 08:04 WIB
WIENDA PUTRI NOVIANTY

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain menambah isi perut, Anda juga bisa sambil menambah pahala. Hal itu bisa didapatkan di Bakmitopia, gerai bakmi ala kafe yang berlokasi di Kebon Jeruk.

Gerai bakmi di Jakarta Barat tersebut menghadirkan program bakti sosial yang melibatkan tiga yayasan untuk didonasikan. Jika makan di sini, Anda sudah ikut serta membantu menolong teman-teman yang berada di yayasan yatim piatu.

“Dalam setiap periode program, Bakmitopia memberikan donasi Rp 5 juta pada tiga yayasan atau komunitas yang sudah kami seleksi. Jadi ini akan selalu rutin kami laksanakan, setiap bulan,” tutur Lukman Hakim selaku Managing Director PT IndoSterling Wahana Boga (Bakmitopia) saat ditemui di konferensi pers di Bakmitopia, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (12/10/2017).

BACA: Ketika Momen Berharga Keluarga Datang dari Bakmi...

Untuk yayasan atau komunitas yang mendapat koin donasi terbanyak akan menerima donasi sebesar Rp 3 juta dari Bakmitopia. Sedangkan untuk dua yayasan lainnya akan menerima donasi sebesar masing-masing Rp 1 juta.

Seporsi bakmi komplit spesial di Bakmitopia, Kemanggisan, Jakarta.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Seporsi bakmi komplit spesial di Bakmitopia, Kemanggisan, Jakarta.

Pihak Bakmitopia menerangkan bahwa pemilihan yayasan atau komunitas tersebut didasari dari lokasi. Lukman juga menjelaskan bahwa donasi yang dilakukan oleh pihak Bakmitopia berasal dari margin customer.

Bagi yang ingin melakukan donasi, Anda dapat mendatangi gerai Bakmitopia. Pada setiap struk pembelian, Anda akan mendapatkan satu koin. Koin tersebut bisa Anda gunakan untuk  di-polling dengan memasukkannya ke salah satu kotak donasi.

BACA: Dari Sawah Turun ke Bakmi

Direktur Utama PT IndoSterling Wahana Booga, William Hemley, menyerahkan donasi ke tiga yayasan yakni Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 1 dengan jumlah koin 268 senilai Rp 1 juta, Panti Sosial Tresna Werdha Usada Mulia dengan jumlah koin 257 senilai Rp 1 juta, dan Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih dengan jumlah pon 373 senilai Rp 3 juta.

Tak perlu khawatir, untuk bisa menyantap hidangan di Bakmitopia Anda tidak perlu merogoh kocek yang mahal. Untuk harga minuman bervariasi mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 22.000. Sedangkan untuk harga makanan mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 33.000. Makanan yang dihidangkan pun beragam mulai dari nasi, bakmi, hingga dessert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com