Kompas.com - 14/10/2017, 11:31 WIB
Amrondzi memilih buah durian yang dijual di pinggir jalan Kaliwungu-Boja, Kendal, Jawa Tengah. KOMPAS.com/SLAMET PRIYATINAmrondzi memilih buah durian yang dijual di pinggir jalan Kaliwungu-Boja, Kendal, Jawa Tengah.
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

KENDAL, KOMPAS.com - Musim durian mulai tiba. Meski belum mencapai puncaknya, saat ini sudah mulai muncul pedagang buah berduri di sejumlah tempat.

Apabila ingin mencicipi durian asal Kendal, Jawa Tengah, salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Jalan Raya Kaliwungu-Boja Kendal.

Ada banyak penjaja durian di sepanjang jalan alternatif yang menghubungkan Kendal dan Kabupaten Semarang serta Kota Semarang ini.

Harganya juga lebih murah bila dibandingkan dengan durian di pusat-pusat perbelanjaan. Durian yang dibeli pun bisa langsung dimakan di tempat.

O ya, Anda bisa membuat kesepakatan dengan penjual sebelum membeli bila nantinya rasa durian tidak sesuai selera. Bila durian tidak enak, Anda bisa langsung menukarnya dengan yang lain.

Satu lagi, membeli durian di tempat ini juga dapat bonus berupa pemandangan hutan jati di sekitarnya.

Penjual durian Kendal di pinggir hutan Jalan Raya Kaliwungu-Boja, Kendal, Jawa Tengah.KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN Penjual durian Kendal di pinggir hutan Jalan Raya Kaliwungu-Boja, Kendal, Jawa Tengah.

"Asyik juga beli dan makan durian di sini. Hawanya sejuk, adem, dan bisa menikmati suara daun jati yang bergesekan karena tertiup angin," kata pembeli bernama Anik Winda, Sabtu (14/10/2017).

Warga Weleri itu mengaku sering pelesir dan menyantap si raja buah tersebut. Menurut dia, durian yang dijual di pinggir jalan itu asli durian Kendal. Rasanya manis dan legit. "Cuma betonnya (biji) agak besar," ujarnya.

Senada dengan Winda, penyuka durian asal Semarang, Rosidah, juga kerap menyempatkan diri berburu durian di sini, terutama bila musim panen tiba.

"Ini penjualnya belum banyak karena baru mulai musim durian. Nanti kalau menjelang Tahun Baru banyak sebab puncak musim durian di sini," ujarnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.