Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Kereta Api di Stasiun Gambir Terlambat Berangkat Hingga 2 Jam

Kompas.com - 15/10/2017, 21:18 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah kereta api lintas selatan dan utara Jawa mengalami keterlambatan keberangkatan dari Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (15/10/2017). Keterlambatan keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir hingga dua jam.

"Kepada penumpang Kereta Argo Jati tujuan Cirebon, jadwal keberangkatan seharusnya pukul 17.20, kereta sudah terlebih dahulu berangkat dari Stasiun Jatibarang," kata petugas Stasiun Gambir, Jakarta lewat pengeras suara pukul 17.20 WIB.

Kereta-kereta lain yang ikut terlambat seperti Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang), Bima (Gambir - Malang), dan Bangunkarta (Gambir - Surabaya).

Pantauan KompasTravel di Stasiun Gambir, kereta api Bima yang seharusnya berangkat pukul 16.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB belum berangkat.

"Saya sudah nunggu satu jam. Yang lain sudah kereta-kereta lain sudah nunggu dua jam. Gak ada penjelasan kenapa kereta terlambat hanya ada permintaan maaf saja," kata Agni kepada KompasTravel di Stasiun Gambir, Minggu (15/10/2017).

Kereta api Bangunkarta yang seharusnya berangkat pukul 15.00 WIB, baru berangkat pukul 16.50 WIB. Sementara, KA Argo Sindoro akhirnya berangkat pukul 17.20 setelah terlambat sekitar satu jam.

"Kami atas nama PT KAI Daop 1, meminta maaf atas keterlambatan perjalanan kereta api hari ini," ujar petugas.

Pihak PT KAI Daop 1 juga mengimbau penumpang KA Argo Jati untuk mengembalikan dan menukar tiket ke KA Bima dan Gajayana. Adapun pengembalian tiket ditawarkan 100 persen.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab keterlambatan keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir. PT KAI Daop 1 belum menanggapi pesan singkat yang KompasTravel kirimkan.

UPDATEDKeterlambatan di Stasiun Gambir Akibat Truk Pembawa Crane Mogok di Jalur Kereta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com