Kompas.com - 15/10/2017, 21:18 WIB
Suasana Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (15/10/2017). Sejumlah kereta api lintas selatan dan utara Jawa mengalami keterlambatan keberangkatan dari Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (15/10/2017). Keterlambatan keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir hingga dua jam. KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PROJOSuasana Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (15/10/2017). Sejumlah kereta api lintas selatan dan utara Jawa mengalami keterlambatan keberangkatan dari Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (15/10/2017). Keterlambatan keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir hingga dua jam.
|
EditorAmir Sodikin

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah kereta api lintas selatan dan utara Jawa mengalami keterlambatan keberangkatan dari Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (15/10/2017). Keterlambatan keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir hingga dua jam.

"Kepada penumpang Kereta Argo Jati tujuan Cirebon, jadwal keberangkatan seharusnya pukul 17.20, kereta sudah terlebih dahulu berangkat dari Stasiun Jatibarang," kata petugas Stasiun Gambir, Jakarta lewat pengeras suara pukul 17.20 WIB.

Kereta-kereta lain yang ikut terlambat seperti Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang), Bima (Gambir - Malang), dan Bangunkarta (Gambir - Surabaya).

Pantauan KompasTravel di Stasiun Gambir, kereta api Bima yang seharusnya berangkat pukul 16.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB belum berangkat.

"Saya sudah nunggu satu jam. Yang lain sudah kereta-kereta lain sudah nunggu dua jam. Gak ada penjelasan kenapa kereta terlambat hanya ada permintaan maaf saja," kata Agni kepada KompasTravel di Stasiun Gambir, Minggu (15/10/2017).

Kereta api Bangunkarta yang seharusnya berangkat pukul 15.00 WIB, baru berangkat pukul 16.50 WIB. Sementara, KA Argo Sindoro akhirnya berangkat pukul 17.20 setelah terlambat sekitar satu jam.

"Kami atas nama PT KAI Daop 1, meminta maaf atas keterlambatan perjalanan kereta api hari ini," ujar petugas.

Pihak PT KAI Daop 1 juga mengimbau penumpang KA Argo Jati untuk mengembalikan dan menukar tiket ke KA Bima dan Gajayana. Adapun pengembalian tiket ditawarkan 100 persen.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab keterlambatan keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir. PT KAI Daop 1 belum menanggapi pesan singkat yang KompasTravel kirimkan.

UPDATEDKeterlambatan di Stasiun Gambir Akibat Truk Pembawa Crane Mogok di Jalur Kereta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.