Kompas.com - 16/10/2017, 06:10 WIB

BATANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap menawarkan potensi gunung dan pantai kepada wisatawan sebagai upaya mendukung program "Visit Batang 2022" dan "Heaven of Asia".

"Kita miliki potensi obyek wisata alam yang tidak dimiliki daerah lain. Kita punya gunung dan laut yang luar biasa dan layak kita tawarkan untuk kita jual sebagai tempat kunjungan wisatawan," kata Wihaji saat mengunjungi Pantai Sigandu, Sabtu (14/10/2017).

(BACA: Ragam Kuliner Khas di Rest Area Tol Darurat Pemalang-Batang)

Menurut Wihaji, sebenarnya banyak potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Batang, seperti kerajinan batik maupun kuliner seperti lontong lemprak dan ekonomi kreatif lainya sebagai khasnya Batang.

"Kita tawarkan obyek wisata gunung dan laut sebagai tempat tujuan wisatawan kuliner, hiburan, kerajinan. Yang jelas, kita akan tawarkan kepada pengunjung dengan slogan 'palugada' yaitu 'apa lu mau gua ada'," katanya.

Bupati Batang memaparkan, saat ini pemkab sedang berusaha melakukan penataan infrastruktur dan pembangunan hotel bintang 3 dan 4 sebagai upaya mendukung program "Visit Batang 2022" dan "Heaven of Asia".

Pemkab, sudah melakukan pendekatan dengan para pemilik modal untuk membangun hotel bintan 3 dan 4 di kawasan PT Pagilaran, Kecamatan Blado karena di kawasan itu berdekatan dengan banyak potensi wisata andalan, seperti Si Kembang Park dan Curug Sirawe.

"Selain itu, kami juga akan menumbuhkembangkan ekonomi kreatif pada masyarakat. Rencananya akami akan melatih sekitar 700 warga untuk dilatih untuk mendukung kemajuan pariwisata daerah," kata Wihaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.