Kompas.com - 16/10/2017, 17:03 WIB
Chiang Kai-shek Memorial Hall di Taipei, Taiwan KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAChiang Kai-shek Memorial Hall di Taipei, Taiwan

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tahun terakhir, Taiwan mulai melirik potensi wisatawan muslim termasuk dari Indonesia. Beragam fasilitas ramah muslim dibangun. Destinasi yang berkaitan dengan wisata halal pun gencar dipromosikan.

Hal itu disebutkan oleh Deputy Director of Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office, Cindy Chen saat Pembukaan Taiwan Travel Fair, Jumat (13/9/2017).

"Terbukti dengan menempati urutan ketujuh dalam Master Card-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2017, untuk kategori negara non-muslim. Taiwan menjadi salah satu kawasan populer wisatawan muslim karena keamanan dan fasilitasnya," tutur Cindy.

BACA: Aneka Festival Seru Akhir Tahun di Taiwan

Taiwan pun sudah memiliki standarisasi restoran untuk kategori makanan halal, dan sudah ada ratusan restoran yang mendapatkannya.

Berbagai masjid dan resto halal tersebut pun dapat diketahui dengan mudah dari aplikasi bernama HalalGo!. Aplikasi tersebut dibuat salah satu universitas di Taiwan, dan sudah dapat digunakan secara massal.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mushala dan toilet khusus pun dibangun di berbagai fasilitas umum guna mengakomodir wisatawan muslim untuk beribadah. Seperti di taman-taman nasional Taiwan, Bandara Internasional Taoyuan, Stasiun Kereta Api Taipei, dan masih banyak lainnya.

Tak hanya tempat fasilitas umum, berbagai hotel pun sudah mengakomodir fasilitas tempat ibadah bagi wisatwan muslim.

Dengan ragam fasilitas tersebut, biro perjalanan wisata Taiwan bekerjasama dengan Asosiasi Muslim Tionghoa untuk terus mempromosikan wisata ramah muslim. 

Intinerary wisata muslim

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X