Ini Petunjuk Wisata Halal Ramah Muslim di Taiwan

Kompas.com - 17/10/2017, 06:41 WIB
Hidangan halal yang disajikan Kunming Islamic Restaurant, Taipei, Taiwan KOMPAS.COM/KISTYARINIHidangan halal yang disajikan Kunming Islamic Restaurant, Taipei, Taiwan

JAKARTA, KOMPAS.com - Serius mengembangkan wisata halal, Taiwan bangun fasilitas-fasilitas penunjang ibadah wisatawan Muslim.

Bagi wisatawan Muslim yang yang ingin berlibur ke Taiwan, jangan khawatir berbagai fasilitas ramah muslim sudah tersedia, juga ratusan restoran halal.

Kuliner halal

Selain restoran yang menyediakan hidangan halal dan memiliki serifikat halal, Taiwan memiliki beberapa kuliner yang sangat terkenal dan direkomendasikan pada kalangan komunitas Muslim, seperti es mangga, teh susu mutiara, dan masakan vegetarian.

(BACA: Itinerary Wisata Muslim di Taiwan)

Mangga merupakan salah satu buah yang paling populer di Taiwan. Kuliner olahan mangga yang terkenal ialah es mangga. Majalah Travel & Laisure dan CNN Amerika pun memilihnya sebagai dessert terbaik di dunia.

Selain es mangga, kuliner yang cocok bagi wisatawan Muslim di Taiwan ialah minuman hand made. Minuman hand made Taiwan tak hanya memiliki aneka rasa, tapi juga menawarkan ke khasan tersendiri yang kini menjasi tren di sana.

Kunming Islamic Restaurant, salah satu rumah makan halal yang paling terkenal di Taipei, Taiwan.KOMPAS.COM/KISTYARINI Kunming Islamic Restaurant, salah satu rumah makan halal yang paling terkenal di Taipei, Taiwan.
Salah satu contohnya ialah teh susu mutiara, atau yang terkenal dengan bubble milk tea. Minuman ini pun telah tersebar luas, dan menjadi tren di berbagai negara, salah satunya di Indonesia.

(BACA: Bebas Visa, Taiwan Incar 300.000 Turis Muslim Indonesia)

Untuk makanan berat, selain resto halal, Anda juga dapat mencicipi hidangan vegetarian Taiwan yang terkenal menarik. Taiwan memang terkenal dengan kerajaan vegetarian, warganya terampil mengolah aneka ragam sayuran menjadi hidangan vegetarian yang lezat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X