Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berfoto Bersama Raja Salman dan Jokowi di Kebumen, Mau?

Kompas.com - 17/10/2017, 19:08 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KEBUMEN, KOMPAS.com - Di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, ada wahana foto tiga dimensi yang seru untuk didatangi. Anda bisa berfoto dengan gambar tokoh-tokoh dunia seperti Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Presiden Jokowi.

3D Studio Kebumen, begitu nama tempat ini, menghadirkan spot-spot foto yang menarik untuk diabadikan sebagai kenangan liburan.

Ada beberapa spot foto yang menarik untuk dicoba seperti latar foto Raja Salman dan Presiden Joko Widodo. Gambar kedua tokoh dunia itu dibuat semirip mungkin agar memunculkan kesan nyata.

BACA: Nasi Penggel, Kuliner Khas Kebumen yang Hanya Ada di Pagi Hari

Pose Raja Salman terlihat sedang duduk termenung di kursi dengan dua buah gelas serta vas bunga terletak di atas meja. Ia seakan-akan memunculkan mimik muka terkejut melihat pengunjung yang datang.

Sementara, spot foto Presiden Jokowi berada di sisi luar bangunan 3D Studio Kebumen. Jokowi terlihat sedang berjalan sambil menggulung lengan kemeja dengan latar belakang Candi Borobudur.

Pose Raja Salman terlihat sedang duduk termenung di kursi dengan dua buah gelas serta vas bunga terletak di atas meja. Ia seakan-akan memunculkan mimik muka terkejut melihat pengunjung yang datang.KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG Pose Raja Salman terlihat sedang duduk termenung di kursi dengan dua buah gelas serta vas bunga terletak di atas meja. Ia seakan-akan memunculkan mimik muka terkejut melihat pengunjung yang datang.

Marketing Executive 3D Studio Kebumen, Panggalih Restu Nugroho mengatakan ada lebih dari 100 spot foto yang bisa dicoba oleh wisatawan di 3D Studio Kebumen. Obyek wisata fotografi yang baru diresmikan 15 Juni 2017 itu punya beberapa tema.

"Di 3D Studio ada tema nasionalisme, wisata dunia, wisata lokal, tokoh kartun, horor, kartun marvel, dan tema-tema lainnya," ujar Galih saat ditemui KompasTravel di 3D Studio Kebumen, Jawa Tengah, Senin (16/10/2017).

BACA: Garis Pantai Selatan di Kebumen, Potensial untuk Wisata Baru

Adapun spot-spot foto bertema di 3D Studio Kebumen seperti Candi Borobudur, Benteng Van Der Wijk, Patung Liberty, Menara Eiffel, Iron Man, Smurf, Kung Fu Panda, Mickey Mouse, boneka Chucky, Hulk, Iron Man, dan lainnya. Di bagian pintu masuk 3D Studio Kebumen terdapat mural kata-kata mutiara.

"Kenapa ada Raja Salman dan Jokowi? karena mereka tokoh dunia yang unik dan menarik. Ke depan masih ada yang mau dibuat tokoh dunianya," ujar Galih.

Spot-spot foto di 3D Studio Kebumen akan terus diperbaharui setiap enam bulan hingga setahun sekali. KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG Spot-spot foto di 3D Studio Kebumen akan terus diperbaharui setiap enam bulan hingga setahun sekali.

Ia mengatakan spot-spot foto di 3D Studio Kebumen akan terus diperbaharui setiap enam bulan hingga setahun sekali. Galih menyebut hal itu dilakukan agar pengunjung tidak bosan untuk datang.

3D Studio Kebumen berdiri di lahas seluas 1.200 meter persegi. Area spot foto terbagi dua yaitu dalam dan luar bangunan.

Setiap hari 3D Studio Kebumen buka pukul 10.00 - 21.00 WIB. Tiket masuk ke 3D Studio setiap hari Senin - Jumat pukul 10.00 - 15.00 WIB untuk anak-anak Rp 15.000, dewasa Rp 25.000, dan manula Rp 20.000.

Pukul 15.00 - 21.00 pada hari Senin - Jumat untuk anak-anak Rp 20.000, dewasa Rp 30.000, dan manula Rp 25.000. Sementara, pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, untuk anak-anak Rp 25.000, dewasa Rp 35.000, dan manula Rp 30.000.

3D Studio Kebumen beralamat di Jalan Pemuda no 87, Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, Kebumen, Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com