Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Angkasa Pura I Sediakan Layanan Antar Jemput Bagasi

Kompas.com - 18/10/2017, 18:03 WIB
WIENDA PUTRI NOVIANTY

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I (Persero) meluncurkan program re-branding layanan airport assistance. JOUMPA adalah sebuah program layanan yang dilengkapi dengan fasilitas antar jemput bagasi, fast track, meet & greet, dan transfer.

“Dulu 2006 kita sudah pernah launching layanan hospitality tapi belum ada brand, namanya Airport Hospitality. Kemudian kita mencari nama branding sampai akhirnya ketemu JOUMPA. Dua tahun terakhir kita tes di pasar ternyata antusiasme masyarakat ini memerlukan  pelayanan ini  lebih banyak, sehingga akhirnya kita kelola dengan profesional,” tutur Sucipto selaku President Director & CEO GAPURA Service saat ditemui di acara launching JOUMPA di Gedung DAPERNA, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Fasilitas ini tersedia di 50 bandara yang tersebar di Indonesia. Layanan JOUMPA bisa membantu Anda mulai dari tiba di bandara hingga boarding, begitupun sebaliknya.

Beragam fasilitas pun disediakan oleh JOUMPA. Mulai dari fasilitas Fast Track sebagai layanan yang ditawarkan untuk kedatangan dan keberangkatan internasional. Layanan ini akan memberikan kemudahan untuk percepatan proses pengurusan Visa On Arrival, Imigrasi dan Bea Cukai. Selama proses, penumpang akan didampingi oleh petugas JOUMPA mulai dari pemeriksaan visa, pengurusan bagasi hingga penjemputan penumpang.

Kemudian  fasilitas meet & greet yang merupakan layanan yang disediakan untuk jasa pejemputan pelanggan di kedatangan internasional ataupun kedatangan domestik. Di sini penumpang akan disambut dan didampingi petugas JOUMPA untuk mempercepatan proses bertemu dengan hotel representative.

Kemudian layanan transfer disediakan untuk pelanggan yang melakukan penerbangan transit. Layanan ini akan menfasilitasi kemudahan selama proses transit dengan memberikan pendamping dari petugas JOUMPA.

Dan yang terakhir adalah layanan Baggage Delivery Service yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk pengurusan bagasi kedatangan hingga pengantaran ke alamat yang dicantumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com