Tips Jalan-jalan ke Hongkong Disneyland ala Mona Ratuliu

Kompas.com - 19/10/2017, 13:14 WIB
Mona Ratuliu dan keluarga saat berlibur di Hong Kong Disneyland Resort Disney Explorers Lodge, Hong Kong (14/10/2017). KOMPAS.com/ Bestari Kumala DewiMona Ratuliu dan keluarga saat berlibur di Hong Kong Disneyland Resort Disney Explorers Lodge, Hong Kong (14/10/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

HONGKONG, KOMPAS.com - Sebagai ibu dengan tiga orang anak, diakui Mona Ratuliu, Disneyland sering kali menjadi destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan saat berlibur bersama keluarga.

“Kami sudah beberapa kali ke Hongkong Disneyland, dan memang enggak pernah bosan. Apalagi, setiap tahun selalu ada atraksi baru kan,” ujar Mona saat saat sedang berlibur di Hongkong Disneyland Resort Disney Explorers Lodge, Hongkong beberapa waktu lalu.

Pergi berlibur membawa tiga anak dengan usia berbeda, tak membuat Mona merasa kerepotan. Bahkan, kata Mona, dirinya tak punya persiapan khusus untuk berlibur bersama anak-anak.

Meski demikian, Mona mengaku, sebagai ibu ada beberapa hal yang diperhatikan selama berpetualang di Hongkong Disneyland, salah satunya adalah menjaga asupan cairan, agar tak dehidrasi.

(BACA: Serunya Jadi Superhero Bersama Iron Man di Hongkong Disneyland)

Bagi Anda yang berencana liburan bersama keluarga ke Hongkong Disneyland, berikut empat tips dari Mona Ratuliu:

1. Cek cuaca

Menurut Mona Ratuliu, jika berencana ke Hongkong Disneyland, ada baiknya mengecek cuaca harian Hongkong , agar bisa memilih hari dengan cuaca terbaik.

“Sebaiknya dari Jakarta sudah cek cuaca di Hongkong. Kita bisa kok cek di website cuaca Hongkong. Jadi kalau misalkan seminggu di Hongkong, kita bisa nentuin nih, kapan sebaiknya ke Disneyland,” ujar Mona.

“Selain itu juga kita bisa menyiapkan apakah harus bawa light jacket, karena kan kadang siang panas, tapi malamnya dingin,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X